Siap Unjuk Diri di Stadion Gelora Bung Karno

Siap Unjuk Diri di Stadion Gelora Bung Karno

  Sabtu, 14 November 2015 10:37
SIAP BERLAGA: Tim Pelajar Kalbar saat berada di Jakarta untuk berkompetisi di Piala Menpora U-14 2015, yang akan dibuka di Stadion Gelora Bung Karno, hari ini. ISTIMEWA

Berita Terkait

SAMBAS – Tim Pelajar Kalbar kembali melakukan pemusatan latihan (TC) di Kota Yogyakarta. Di sana tim pelajar Kalbar pun melakukan uji tanding. Alhasil, laga uji coba tim pelajar Kalbar menghadapi SSB Garuda Yogyakarta unggul dengan skor 4-1. 

"Selama TC di Kota Jogja, anak-anak dengan semangatnya mengikuti latihan. Terlihat uji coba dengan Tim SSB Garuda, Tim Pelajar Kalbar  menguasai permainan dan bisa mengikuti instruksi saya," ungkap pelatih Hosbi kepada koran ini via telefon, kemarin. Dia berharap agar dengan suasana baru ini, tim bisa dapat menambah motivasi dan bisa dibawa untuk ke Jakarta nanti. Dengan demikian, harapan dia, saat tiba di Jakarta, anak-anak yang membawa nama Kalbar ini bisa bermain secara rileks tanpa beban.

Pembukaan seri nasional Liga Pelajar Piala Menpora U-14  2015 akan dihelat di Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK), hari ini, 14 November. Sebelumnya, 11 November, Kemenpora terlebih dahulu menggelar gladi resik di bawah arahan langsung Asdep Sentra Keolahragaan, Raden Isnanta, selaku penanggungjawab kegiatan. Direncanakan pembukaan seri nasional bakal berlangsung meriah. Diikuti tim dari 24 provinsi dan akan dibuka langsung oleh Menpora Imam Nahrawi. Akan ada atraksi marching band dari SMA Kartika Bintaro. Diikuti defile atlet dari 24 provinsi serta atraksi pertunjukan empat cabang olahraga yakni senam, pencak silat, taekwondo, dan sepak bola dari SKO Ragunan. Selain itu, akan digelar pula pertandingan ekshibisi antara Kemenpora All Stars melawan tim gabungan wartawan olahraga. 

Selain itu, dalam rangka memerangi pencurian umur, setiap pemain yang tampil pun harus di-screening terlebih dahulu. Screening ini berupa tes medis dan pemeriksaan administrasi yang dilakukan saat tim mulai tiba di Jakarta, 13 November lalu. Usai acara pembukaan, langsung digelar laga di semua grup. Diawali pertandingan perdana tim asal Provinsi Aceh melawan wakil Jawa Tengah. (har)

 

Berita Terkait