Siap Menangkan Kembali Pemilu tanpa Budi

Siap Menangkan Kembali Pemilu tanpa Budi

  Minggu, 15 Oktober 2017 09:00
SERAHKAN BERKAS: Ketua DPC PDIP Ketapang Kasdi (tengah), memimpin langsung penyerahan nama pengurus dan keanggotaan DPC PDIP Ketapang ke KPU Ketapang. AHMAD SOFI/PONTIANAK POST

Berita Terkait

PDIP Ketapang Serahkan Daftar Anggota ke KPU

Sejumlah partai politik telah menyerahkan bukti keanggotaan merekka kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ketapang. Salah satunya kepengurusan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Ketapang. Partai ini telah melengkapi berkas dan menyerahkannya ke KPU, Sabtu (14/10) pagi.

KETUA DPC PDIP Ketapang, Kasdi, mengatakan, penyerahan berkas keanggotaan ini merupakan syarat yang telah ditetapkan oleh KPU. "Kami sudah siap. Tak hanya di tingkat kabupaten, tapi juga kecamatan hingga ke tingkat desa," kata Kasdi, usai menyerahkan berkas, kemarin (14/10).

Ia menjelaskan, jumlah anggota yang tergabung dalam partai berlambang kepala banteng ini mencapai 697 orang. Jumlah tersebut adalah kepengurusan dari tingkat kabupaten hingga tingkat kecamatan dan desa. "Semuanya terdaftar ke pusat. Yang disampaikan berkas ke KPU ini adalah anggota yang sudah memiliki KTA," jelasnya.

Dari 697 nama kader partai yang diserahkan ke KPU Ketapang, ada satu nama yang tak masuk di dalamnya. Ia adalah Budi Mateus. Ketua DPRD Kabupaten Ketapang ini namanya tak masuk dalam kepengurusan dan keanggotaan PDIP. "KTA-nya sudah dicabut beberapa waktu lalu, jadi (Budi Mateus, Red) tidak tergabung dalam PDIP lagi," ujarnya.

Dijelaskan dia, pencabutan keanggotaan mantan Ketua DPC PDIP Ketapang tersebut di PDIP, sebagai buntut dari selisih antara Budi dengan PDIP beberapa waktu lalu. "Memang tidak dimasukkan ke SIPOL, karena sudah tidak punya KTA lagi, dan itu sudah keputusan dari DPP," ungkap Kasdi.

Sementara terkait kesiapan PDIP menghadapi Pemilu mendatang, baik Pemilu Legislatif (Pileg) maupun Pemilu Kepala Daerah, Kasdi menegaskan kesiapan mereka. Partai yang juga sudah menempati gedung sekretariat baru ini siap untuk memenangkan kembali pemilu mendatang. "Yang terdekat ini adalah Pilgub. Kami semua kader PDIP siap untuk memenangkan siapa pun calon yang diusung oleh PDIP," tandasnya.

Sementara untuk Pileg 2019 mendatang, Kasdi mengaku akan menyiapkan kader-kader yang lebih baik lagi. Tentunya melalui penyaringan kader terbaik sebelum dipilih menjadi calon dewan. "Jika sekarang kita punya sembilan kursi di DPRD Ketapang, periode berikutnya kita targetkan jumlahnya bertambah," pungkasnya. (afi)

Berita Terkait