Siap Maju Pilwako

Siap Maju Pilwako

  Sabtu, 30 April 2016 09:30
Rusliansyah D.Tolove

Berita Terkait

MESKIPUN masih lama, pilkada serentak di Kota Pontianak tahun 2018 mendatang terus menggema. Nama-nama bakal calon Wali Kota Pontianak terus menyeruak ke permukaan. Siapa yang nantinya akan mengantikan Sutarmidji-Edi Kamtono?

 
Dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kalbar, Ketua tim verifikasinya Rusliansyah D Tolove tidak menolak seandainya partai yang menugasinya untuk ikut bertarung di Pilwako Pontianak.

”Saya siap maju apabila ditugaskan Partai Nasdem untuk bertarung di Pilwako Pontianak,” katanya ketika ditanya kemungkinan maju di Pilwako Pontianak.

Menurutnya di partai Nasdem sebenarnya memang banyak memiliki kader berkualitas. Siapapun pasti harus siap apabila dicalonkan menjadi kepala daerah. Tak hanya di Kalbar tetapi semua daerah di Kalimantan Barat. “Saya pikir dari Nasdem ada juga nama Firdaus  Zar'in. Wakil Ketua DPRD Kota Pontianak juga kader mumpuni,” ungkap dia.

Rusliansyah yang juga pengusaha Semen Kalbar ini mengatakan, setiap kader Nasdem harus patuh dan taat menjalankan visi-misi partai ini. Bahkan semua kader di NasDem sesungguhnya sangat potensial maju dalam pilkada tahap II serentak tahun 2017 mendatang. Mereka juga harus mampu mensosialisasikan diri menjadi pemimpin daerah.

“Sebetulnya kalau ditanya saya berkeinginan kader muda Nasdem yang maju di Pilkada serentak manapun di Pilkada atau Pilwako. Hanya apabila partai dan masyarakat laskar tua seperti saya maju, maka saya siap menjalankan amanah untuk mengusung Kota Pontianak yang lebih hebat dan maju lagi,” kata dia.

Dia menambahkan bahwa partai Nasdem, akan mengusung calon kepala daerah berdasarkan hasil survei. Hanya memang diutamakan dari kader internal Nasdem dahulu. Ia sendiri bahkan mengikuti perkembangan pembangunan infrastruktur di Kota Pontianak sejak 2004, pembangunan bidang pendidikan, bidang kesehatan, pembinaan usaha kecil, pembangunan pasar dan lainnya.

”Kita tidak tidak bisa menyangkalnya. Itu adalah keberhasilan nyata Wali Kota Pontianak, Pak Sutarmidji. Makanya tantangan kedepan bagi warga Kota Pontianak memilih bakal Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pontianak yang tepat juga memiliki visi dan misi meneruskan juga mengembangkan ide dan gagasan program Walikota sebelumnya yang sudah baik,” tuturnya.

Rusliansyah mengatakan siapapun nantinya terpilih sebagai Wali Kota Pontianak berikutnya harus mampu bersenergi dengan daerah tetangga seperti Mempawah dan Kubu Raya. Pembangunan infrastruktur berkelanjutan hingga menjadi kota metropolitan bisa dilakukan seandainya tiga kepala daerah bersatu dan bersinergi. ”Bukan tak mungkin mampu mengalahkan kota-kota besar lainnya di luar Kalbar,” ungkap dia. (den)

 

Berita Terkait