Siap Kibar Bendera di Desa Padang

Siap Kibar Bendera di Desa Padang

  Senin, 8 Agustus 2016 09:26
BERLATIH: Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Kayong Utara ketika sedang berlatih. Mereka digembleng secara ketat untuk menyongsong Hari Proklamasi, 17 Agustus mendatang. ISTIMEWA

Berita Terkait

SUKADANA – Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) digembleng untuk persiapan pengibaran Sang Saka Merah putih di pulau terluar Kabupaten Kayong Utara pada perayaan HUT ke-71 RI. Upacara bendera 17 Agustus  yang direncanakan di  Desa Padang,  Kecamatan Pulau Karimata ini, akan dihadiri oleh Kemenko Maritim dan Bupati Kayong Utara,  sebagai dari  rangkaian acara Sail Selat Karimata 2016.

Pelatih Paskibra pulau terluar, Bripka Arianto, membenarkan bahwa dirinya ditunjuk oleh Bupati Hildi Hamid untuk melakukan penjaringan. Dia juga diamanahkan untuk melatih  pelajar dari pulau terluar Kabupaten Kayong Utara, untuk dipersiapkan menjadi pengibar Sang Sangka Merah Putih di Desa Padang.

“Iya, memeng awalnya saya diperintahkan melatih Paskibra untuk mengibarkan bendera di tingkat kecamatan, tepatnya di  Kecamatan Pulau Maya Karimata. Namun kemarin, saat kunjungan Bupati Hildi Hamid, Kesbangpol  Kayong Utara  beserta rombongannya,  kita dipilih  untuk mengibarkan bendera di  pulau terluar,  tepatnya di Desa Padang, Kepulauan Karimata,” terang  Kabid Humas Polsek Pulau Karimata tersebut, Sabtu (6/8) di Sukadana.

Lebih lanjut Arianto menjelaskan bahwa latihan yang dilakukan Paskibra tersebut sudah semaksimal mungkin. Bahkan, dia menambahkan, materi serta formasi saat pengibaran  sudah diberikan kepada Paskibra. Perkiraannya   sudah mencapai 80 persen untuk persiapannya sendiri. “Persiapannya sendiri sudah mencapai 80 persen, tinggal merapikan barisan sedikit-sendikit saja,” terangnya lagi.

Untuk anggarannya  sendiri, sampai saat ini diakui Arianto jika dirinya belum mengetahui secara pasti. “Di sini kewajiban saya mempersiapkan mereka agar bisa mengibarkan bendera pada upacara bendera 17 Agustus nanti,” katanya. (dan)

Berita Terkait