Siap Jadi Pelopor Tertib Lalin

Siap Jadi Pelopor Tertib Lalin

  Rabu, 6 April 2016 09:59
PENGUKUHAN: Pengukuhan pengurus Mascoot MC ditandai dengan pemotongan tumpeng. WAHYU/PONTIANAKPOST

Berita Terkait

MEMPAWAH- Mempawah Scooter Motorcycle Club (Mascoot MC) mendukung penuh terciptanya kawasan tertib lalu lintas (lalin) di wilayah Kabupaten Mempawah. Pihaknya bertekad menghapus pandangan negatif publik terhadap komunitas motor vespa.

“Kami siap membatu pemerintah daerah dan aparat kepolisian dalam mewujudkan Kabupaten Mempawah tertib berlalu lintas. Khusus untuk anggota komunitas Mascoot MC, saya himbau segera melengkapi surat menyurat dan kelengkapan berkendara. Kami siap menjadi pelopor tertib lalu lintas,” pesan Ketua Mascoot MC Mempawah, H. Idrus Hormat pada acara pengukuhan pengurus Mascoot MC Mempawah di Aula LLKUKM Mempawah, kemarin.

Menurut Idrus, keberadaan Mascoot MC sebagai wadah bagi pecinta scooter di wilayah Kabupaten Mempawah. Bahkan, Mascoot MC sendiri sudah didaftarkan di IMI Pusat maupun  SKB. Keseriusan itu membuktikan Mascoot MC ingin membuktikan diri untuk menjadikan motor vespa sebagai kendaraan yang memiliki gengsi tersendiri dan disukai masyarakat.

“Mascoot MC juga ingin menghilangkan stigma negatif masyarakat terhadap komunitas motor vespa. Seperti orang yang suka hura-hura, tidak tertib berlalu lintas, dan mabuk-mabukan. Makanya melalui wadah ini, kita buktikan kalau pandangan negatif tersebut sangatlah tidak benar,” tegasnya.

Ditempat yang sama, Kasat Lantas Polres Mempawah, AKP Tri Budianto, SH, menyambut baik terbentuknya Mascoot MC. Dirinya menaruh harapan agar Mascoot MC mampu menjadi pelopor keselamatan di jalan raya. Kasat pun mengingatkan agar seluruh anggota Mascoot MC melengkapi surat menyurat kendaaan baik itu STNK maupun SIM.

“Bagi kendaraan yang sudah mati pajaknya, segera diurus proses administrasinya. Tak kalah penting juga penggunaan helm berstandar SNI. Hal penting lainnya, saya menyerukan agar anggota komunitas ini tidak mengkonsumsi narkotika,” tukasnya.(wah)

Berita Terkait