Siap Hadapi Petinju Thailand

Siap Hadapi Petinju Thailand

  Sabtu, 13 Agustus 2016 10:21
Iwan Zoda

Berita Terkait

PETINJU kebanggan Kalimantan Barat, Iwan The Sniper Zoda kembali naik ring pada gelaran Ketapang Boxing Championship, 27 Agustus mendatang. Pemegang sabuk juara dunia IBF Youth ini akan menghadapi Kaichon Vorapin, petinju berpengalaman dari Thailand.

 
Iwan The Sniper Zoda sendiri mengatakan, ia sudah sangat siap secara fisik dan mental dalam menghadapi lawannya nanti. Melalui beberapa kali latihan fisik dan latih tanding dengan seniornya Daud Yordan, ia siap memangkan pertandingan. “Target saya yakni sudah pukul KO dia di ronde tujuh,” katanya yakin. 

Gelaran yang akan dilangsungkan di halaman parker Borneo City Mall ketapang tersebut juga dilaksanakan untuk menggairahkan kembali dunia tinju Kalbar. Ketua Komite Tinju Indonesia, Adrianus Asia Sidot mengatakan, ajang ini sejatinya juga digelar untuk menjaring bakat-bakat baru tinju lokal. “Kami harap, selain memberikan pengalaman dan jam terbang bagi Iwan, juga dapat mencari bibit petinju yang muncul di Kalbar,” katanya saat konferensi pers di Hotel Mercure, Kamis (11/8) siang.

Kejuaran ini dilaksanakan sesuai dengan rencana kerja KTI Kalbar guna memantapkan Iwan sebagai petinju profesional yang dimiliki kalbar. Semakin banyak even yang dilaksanakan, Iwan akan semakin siap menghadapai petinju dari luar. “Setelah ini Iwan juga akan menghadapi petinju dari Filipina di Surabaya di kelas Junior IBF,” katanya.

Sebelum menghadapi lawannya nanti, dikatakan Damianus Yordan pelatih Iwan Sniper Zoda, Iwan sudah menjalan latihan fisik yang cukup ketat. Tentu yang juga sangat penting ialah berlatih tanding dengan temannya di pembinaan. “Iwan juga beberapa kali berlatih tanding dengan Daud, agar semakin siap mengadapi petinju Thailand tersebut,” jelasnya.

Kaichon Vorapin yang kini berusia 34 tahun dipilih menjadi lawan bagi Iwan untuk menambah pengalaman tinjunya. Syarat pengalaman, petinju ini dikatakannya masih memiliki cukup energy dan kecepatan untuk menghadapi petinju muda atau junior. Diharapkannya nanti, Iwan dapat menyelesaikan pertandingan tersebut dengan kepala tegak dan mengundang petinju dunia lainnya.(mif)

Berita Terkait