Siap Gelar Salat Id Depan Kantor Walikota

Siap Gelar Salat Id Depan Kantor Walikota

  Minggu, 3 July 2016 13:06

Berita Terkait

KETUA Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kota Pontianak, Rudi Enggano Kenang, mengungkapkan berbagai persiapan dilakukan mereka, untuk melaksanaan salat Idulfitri 1437 Hijriah, yang dipusatkan di depan Kantor Wali Kota Pontianak. Di antaranya pengaturan saf, tempat, dan fasilitas salat Id.

“Kita sudah lakukan persiapan untuk melaksanakan salat Id, di perayaan Idulfitri yang dilaksanakan di depan kantor Wali Kota Pontianak. Saat ini kita lakukan persiapan mulai mengatur saf, sampai mengurus perlengkapan sound system. Kita juga koordinasi dengan pihak terkait,” terangnya, Jumat (1/7) di ruang kerja.

Dijelaskan Rudi, untuk salat Id nanti, Ustaz Mubarak Abdul Rahim bertindak sebagai khatib, dan imamnya, H Syahdan Laziz. Pihaknya sudah melakukan berbagai persiapan dan menunjuk petugas yang akan membantu pelaksanaan salat Id. “Kita berharap seluruh petugas yang sudah ditunjuk bisa menjalankan tugasnya dengan baik dan penuh tanggung jawab,” katanya.

Pelaksanaan salat Id dimulai pukul 07.00 WIB pada 1 Syawal nanti. Ia mengajak masyarakat yang akan melaksanakan salat Id di halaman depan Kantor Wali Kota, agar datang sebelum dimulainya salat, supaya lebih tertib dan tidak mengganggu kekhusyukan jemaah. Mengenai lokasi parkir kendaraan jemaah, pihaknya menyediakan lahan parkir di halaman belakang kompleks Kantor Wali Kota, tepatnya di depan Masjid Al Khalifah.

Terpisah, kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Pontianak, Utin Sri Lena Candramidi, menegaskan, tidak boleh ada juru parkir yang menarik uang parkir dari para jemaah yang melaksanakan salat Id di sekitar lokasi tersebut.

Mantan Kadisperindagkop dan UKM Pontianak akan menurunkan petugas di titik yang bisa dimanfaatkan juru parkir untuk memungut tarif. Ia mengimbau kepada jemaah salat Id untuk menyusuan kendaraannya dengan rapi dan tertib. “Petugas kita di lokasi akan bantu jemaah yang akan parkir,” terangnya. (iza)

 

 

 

 

Berita Terkait