Siap Geber Konferwil VII NU

Siap Geber Konferwil VII NU

  Rabu, 11 January 2017 09:30
TEMPAT KONFERWIL: Kemungkinan di Gedung Balai Nirmala, Kompleks Pendopo Bupati Kayong Utara inilah akan dilaksanakan Konferensi Wilayah VII NU Kalbar, 13 – 15 Januari nanti. WWW.INDOPLACES.COM

Berita Terkait

SUKADANA – Ketua Tanfidziyah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Kayong Utara, Nazril Hijar, menegaskan bagaimana pihaknya sudah siap lahir dan batin sebagai tuan rumah pelaksanaan Konferensi Wilayah VII NU Kalbar. Agenda akbar tersebut rencananya akan dilangsungkan di Pendopo Bupati Kayong Utara di Jalan Sungai Mengkuang, Sukadana, 13 – 15 Januari.

“Untuk Kabupaten Kayong Utara sudah siap lahir batin menjadi tuan rumah kegiatan Konferensi Wilayah VII NU Kalbar. Dan kita tunggu waktu pelaksanaanya saja,” kata Nazril ketika dihubungi via telepon, Selasa (10/1).

Adapun agenda dalam kegiatan ini, disampaikan Nazril, di antaranya mendengarkan laporan pertanggungjawaban ketua Tanfidziyah Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Kalbar, M Zeet Hamdy Assovie yang telah berakhir masa baktinya. Selain itu, di sana mereka juga akan membahas berbagai permasalahan keagamaan kontemporer serta pemilihan Ketua PWNU Kalbar priode 2017 – 2022.

Nazril menambahkan, untuk menyukseskan kegiatan tersebut, selain dihadiri jajaran PWNU Kalbar selaku pemilik acara, juga akan dihadiri PCNU se-Kalbar dan para undangan lainnya. Acara, menurut dia, akan dibuka langsung Ketua PBNU, KH Said Agil Siradj.

“Untuk Ketua PBNU (KH Said Agil, Red) akan datang pada Jumat pagi, dan di hari Jumat itu Beliau dijadwalkan akan menyampaikan khotbah Jumat di Masjid Agung Oesman Al-Khair di Sukadana. Selain itu, Insyaallah Pak Oesman (Oesman Sapta Odang, Red) juga akan urut hadir pada acara itu,” terangnya.

Untuk dapat memanfaatkan kesempatan itu dengan baik, lanjut Nazril, pada Jumat (13/1) malam akan dilaksanakan pembacaan tahlilan serta tablig akbar oleh Ketua PBNU. Oleh karenanya itu, dirinya  mengajak warga NU dan umat muslim umumnya untuk menghadiri tahlilan dan tablig akbar tersebut.  “Marilah kita sama-sama untuk andil pada kegiatan majelis ini,. Semoga saja kita semua dan daerah kita ini (Kabupaten Kayong Utara, Red) diberi keberkahan,” doanya. (dan)

Berita Terkait