Sharapova Sudah Comeback

Sharapova Sudah Comeback

  Rabu, 12 Oktober 2016 09:30
Maria Sharapova

Berita Terkait

LAS VEGAS--Maria Sharapova melepas kerinduannya tampil di atas lapangan tenis. Meski hanya laga amal, dia tampak begitu ceria dengan terus menyunggingkan senyum saat turun di laga penggalangan dana yang diadakan Elton John AIDS Foundation di Caesar Palace, Las Vegas kemarin. 

Petenis berambut pirang tersebut berkesempatan turun di dua pertandingan. Semuanya partai ganda. Di laga pertama dia berpasangan dengan petenis muda Amerika Serikat (AS) Taylor Johnson. Sedangkan di laga kedua dia berduet dengan legenda tennis AS John McEnroy. 

Karena sudah cukup lama absen di berbagai ajang, Saharapova mengaku sempat nervous saat turun di lapangan kemarin. “Ini momen besar untuk Johnson. Begitu juga untukku,” ucap Sharapova dilansir ESPN. “Aku hanya berusaha berbagi tawa dan keceriaan melalui acara ini,” tambahnya.

Ini adalah momen kali pertama Sharapova turun pada suatu ajang di atas lapangan tenis sejak Januari lalu. Sejak Sharapova diumumkan positif doping dengan mengkonsumsi meldonium usai Australia Terbuka 2016, dia langsung mendapat sanksi larangan tanding selama dua tahun dari Federasi tenis Internasional (ITF). Sejak saat itu juga, dia absen total dari berbagai kejuaraan.

Selasa lalu (4/10) petenis Rusia tersebut mendapat angin segar. Banding yang dia layangkan atas sanksi yang dia terima dari ITF dikabulkan oleh Court of Arbitration of Sport (CAS). 

Hasilnya, larangan tanding selama dua tahun yang diterimanya dipangkas menjadi hanya 15 bulan. Itu artinya, pemilik lima gelar grand slam itu dijadwalkan sudah boleh kembali tampil di berbagai ajang tennis putrid dunia pada April tahun depan.(irr)

Berita Terkait