Setelah Fahri Hamzah, Gamari juga Dipecat PKS

Setelah Fahri Hamzah, Gamari juga Dipecat PKS

  Jumat, 8 April 2016 19:09

Berita Terkait

Partai Keadilan Sejahtera tak hanya memecat Fahri Hamzah, tapi juga memberhentikan Anggota Komisi I DPR Muhammad Gamari Sutrisno dari keanggotaan partai.

Ternyata, DPP PKS menyerahkan surat pergantian antar waktu (PAW) Gamari pada 5 April 2016, sehari sebelum surat PAW Fahri diserahkan ke DPR.

‎Sekretaris Jenderal PKS yang baru saja diangkat, Mardani Ali Sera membenarkan pemecatan Gamari.

"Surat pemberhentian sebagai anggota partai sudan dikirim ke yang bersangkutan dan ke pimpinan DPR. Tinggal tunggu proses di DPR," ujarnya saat dihubungi, Jumat (8/9).

Ketika ditanyakan alasan pemecatan Gamari, Mardani mengatakan bahwa DPP PKS melaksanakan keputusan Majelis Tahkim. "Di kami, semua kader dicintai. Kecuali, ada sesuatunya," sebut dia.

‎Begitu pula yang disampaikan Ketua DPP PKS Al Muzamil Yusuf. Ia tidak mau menjelaskan secara pasti alasan PKS memecat Gamari. Hanya saja ia mengatakan, Gamari telah melakukan pelanggaran syariah.

"Kalau pelanggaran syariah tidak bisa disebut," ucapnya.

DPP PKS pun beberapa kali telah melayangkan teguran, namun katanya diabaikan. ‎Karena itu, mereka memutuskan memecat Gari.

"Sudah berulang kali diproses pelanggaran syariah. Sudah diproses persidangan. Karena beliau tidak mematuhi atas teguran," jelas Muzamil. (dna/JPG)

Berita Terkait