Serupai Digulis Untan

Serupai Digulis Untan

  Rabu, 22 June 2016 10:00
/KAMPUNG SENTANA: Kampung Sentana yang dibangun di tebing Sungai Sekayam, Kabupaten Sanggau, menjadi tempat destinasi wisata bagi warga setempat. ISTIMEWA

Berita Terkait

SANGGAU – Masyarakat Kabupaten Sanggau patut berbangga, karena mereka telah memiliki satu lagi destinasi wisata yang dapat diandalkan. Destinasi wisata yang dimaksud yakni Kampung Sentana, lokasi yang terletak di Kampung Sekayam, Kota Sanggau.

Kampung Sentana dibangun persis di tebing Sungai Sekayam. Selain berfungsi untuk menahan tebing agar tidak longsor, juga dapat dimanfaatkan masyarakat sekitar untuk berwisata. Apalagi lokasi destinasi dimaksud persis di tengah-tengah kota.

“Ini bisa memberikan kontribusi besar bagi Kabupaten Sanggau dalam menopang pendapatan asli daerah, jika dikelola dengan baik tempat wisatanya,” ungkap Bahzar, kepala Bidang Pariwisata Dinas Pariwisata Kabupaten Sanggau, belum lama ini, di Sanggau. Bahkan, dia menambahkan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sanggau berencana menjadikan kawasan tersebut seperti taman bundaran digulis Untan di Kota Pontianak. Kampung Sentana itu sendiri telah selesai dikerjakan pada 2015 lalu.

Terlebih dengan ditunjuknya Sanggau sebagai tuan rumah pelaksanaan Hari Gotong Royong Masyarakat se-Kalbar serta Hari Pangan Sedunia, dikatakan dia bahwa kawasan ini akan menjadi pusat segala kegiatan acara tersebut. Acara yang, menurut dia, akan dilangsungkan pada September mendatang tersebut, akan dihadiri bupati serta wali kota se-Kalbar.

Saat ini, perkuatan tebing tersebut telah dibangun menyerupai waterfrontcity. Bahkan masyarakat terlihat begitu antusias saat mengunjungi lokasi yang disebut wisata Kampugng Sentana tersebut. Mereka datang ke sana untuk merasakan kegembiraan dengan berekreasi serta bersantai. Mereka menikmati suasana indah sembari melihat aliran Sungai Sekayam.

Otong, warga Sanggau Permai, Kota Sanggau, menyambut baik program Pemkab tersebut. “Saya sangat bangga dengan tempat wisata ini, karena ini bisa menjadi ikon bagi Sanggau nantinya. Tempat ini sangat cocok untuk rekreasi. Selain itu sangat cocok dan pantas untuk melaksanakan even-even yang bersifat menarik wisatawan, baik di dalam maupun luar negeri,” ungkapnya.

Otong berharap, dengan dibangunnya salah satu destinasi wisata tersebut menjadikan Kota Sanggau akan semakin maju ke depannya. (ote)

Berita Terkait