Seribuan Penari Dilibatkan

Seribuan Penari Dilibatkan

  Jumat, 14 Oktober 2016 09:30

Berita Terkait

SUKADANA--Segala bentuk persiapan dua hari sebelum acara puncak Sail Selat Karimata  2016 di Kabupaten Kayong Utara telah dilakukan. Kegiatan bertaraf internasional tersebut akan digelar di pusat ibu Kota Kabupaten Kayong Utara, Pantai Pulau Datok, Sukadana pada 15 Oktober mendatang yang akan dihadiri Presiden Republik Indonesia.    

Wakil Bupati Kayong Utara Idrus, yang juga sebagai ketua harian panitia Sail Selat Karimata 2016 tingkat Kabupaten mengatakan, segala bentuk persiapan mulai dari tarian, hingga lainnya sudah mencapai 95 persen. Tinggal pada 14 Oktober (hari ini.red ) akan dilaksanakan gladi bersihnya, dirinya yakin sudah mencapai 100 persen “Pada hari ini untuk persiapan tarian sudah cukup siap mencapai 95 persen. Dan besok kita harapkan semua sudah 100 persen (hari ini 14 Oktober.Red),”terangnya ketika melihat kegiatan gladi kotor persiapan kegiatan puncak Sail Selat Karimata, Kamis (13/10) di Pantai Pulau Datok.    

Idrus menjelaskan, untuk saat ini semua rangkaian persiapan telah diambil alih oleh EO dan Protokoler Kepresidenan. “Untuk tarian dan semua kegiatan sudah diambil EO dan pengamanannya juga diambil alih oleh Pangdam XII Tanjungpura. Dan untuk saat ini memang (Pemda, red) sebagai tuan rumah. Tetapi kami hanya memfasilitasi tempat saja,”sambungnya.

Dirinya menjelasakan, mengenai peserta tarian hampir keseluruhannya terdapat seribu penari. Mulai dari jenjang SMP dan SMA. Dan persiapannya juga sudah lama dipersiapkan untuk memberikan yang terbaik pada kegiatan puncak nanti.“Mengenai tantangannya untuk para penari cukup banyak. Karena jarak lokasi mereka berlatih banyak dari kecamatan yang berbeda. Bukan hanya dari ibu kota kabupaten (Sukadana.Red). Saya juga untuk antisipasi dapat menjaga kesehatan. Tidur teratur makan juga teratur. Itu saja pesan dari saya,”pesanya.

Ditambahkan Idrus, gladikotor tersebut, telah diambil oleh pusat termasuk  Protokol Presiden.“Untuk kewajiban kabupaten semua sudah selesai dalam melakuka pembangunan segala infrastruktur dan lain sebagainya. Tinggal kita harapkan bersama pada tanggal 15 Oktober kegiatan tersebut dapat berjalan dengan lancar (Sail Selat Karimata, red),” tutupnya. (dan)

    

 

Berita Terkait