Seri A Bakal Ofensif

Seri A Bakal Ofensif

  Sabtu, 26 December 2015 09:42

Berita Terkait

JUVENTUS bakal bermain lebih ofensif untuk memangkas gap tiga poin dengan penguasa klasemen Serie A.  Strategi itu juga bakal diterapkan di Liga Champions.  Meski harus menghadapi Bayern Muenchen di babak 16 besar, Massimiliano Allegri tak akan memakai strategi parkir bus alias bertahan total. 

    “Parkir bus bukan ciri permainan indah dalam sepak bola. Kami sudah mempersiapkan diri untuk melawan Bayern,” tegas Allegri seperti diberitakan Corriere dello Sera kemarin (25/12).

    Allegri mengakui, Bayern punya barisan tukang gedor yang menakutkan.  Mereka telah melesakkan 19 gol di fase grup.  Bandingkan dengan Juventus yang mencetak enam gol.  Namun, berkaca pada musim lalu di mana mereka bisa menyingkirkan Real Madrid yang juga punya sederet predator haus gol,  Allegri optimistis bisa melakukan hal yang sama terhadap Bayern.  “Kami memiliki banyak ruang untuk mengembangkan diri. Masih ada dua bulan mempersiapkan diri,” tambah Allegri.

    Fabio Capello mendukung tekad Allegri. Menurut pria yang pernah menangani Juventus, AC Milan,  AS Roma dan Real Madrid itu, Bayern punya titik lemah di barisan pertahanan. ‘’Ini akan menjadi pertarungan yang menarik,’’ ucap Capello.  ‘’Bayern ganas dalam menyerang.  Tapi, mereka punya problem di pertahanan saat menyerang,’’ ujarnya. ‘’Juve bisa memanfaatkannya karena mereka punya striker dan gelandang yang cepat,’’ paparnya.

    Capello menegaskan, kans tim Italia dan Jerman masih terbuka di Liga Champions musim ini. ‘’Untuk tim Inggris, Februari atau Maret mereka sudah kelelahan.  Berbeda dengan Bayern.  Mereka sangat fresh karena menjalani libur musim dingin yang panjang,’’ jelasnya. (dra/bas)
 

Berita Terkait