Serangan Asma, Susi Meninggal

Serangan Asma, Susi Meninggal

  Kamis, 25 Agustus 2016 09:30
SELAMAT JALAN: Tukul dan putrinya bersama sang istri yang meninggal Selasa malam. RAKA DENNY/JAWA POS/FILE

Berita Terkait

SINAR mentari di wajah aktor, presenter dan komedian Tukul Riyanto tiba-tiba tenggelam. Raut wajah lucu yang kerap mengajak pemirsa televisi terpingkal-pingkal dengan leluconnya itu tak terlihat.

Pria yang akrab disapa Tukul Arwana berduka. Istri tercinta, Susiana menghembuskan napas terakhir setelah berjuang melawan penyakit asma pada Selasa malam (23/8). 

”Saya nggak ada firasat sama sekali. Dia juga nggak ninggalin pesan sama sekali,” ujar Tukul saat ditemui di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Jeruk Purut, Jakarta Selatan, Rabu (24/8).

Perempuan yang mendampingi karirnya dari awal hingga berada di atas puncak sebagai host program empat mata, hingga berubah menjadi bukan empat mata itu meninggal sekitar pukul 18.00 wib di RS Brawijaya, Jakarta Selatan. 

Sebelum dilarikan ke RS Brawijaya, Jakarta Selatan. Pria berusia 52 tahun itu mengaku, kondisi istrinya tak terlihat sakit. Susi-sapaan akrabnya sempat bercanda dan menyiapkan susu untuk buah hatinya. Susi, kata Tukul, sempat menunaikan salat magrib. ”Istri saya habis salat lalu bikin susu buat anak,” paparnya.

Namun, Tuhan berkehendak lain. Disaat, karirnya berada di atas puncak. Satu demi satu kebahagian didapatinya. Pria yang sempat merasakan pahitnya hidup di Jakarta dengan tinggal disebuah kontrakan di bilangan Blok S Jakarta Selatan itu harus kembali bersabar.  

Gadis berdarah Minang yang kerap dijadikan jargon disetiap penampilanya dengan sebutan ‘susi si milikiti’ meninggalkan dirinya dan dua anaknya Novita Eka Afriana dan Wahyu Jovan Utama untuk selama-lamannya. 

Isak tangis keluarga pun pecah tatkala jenazah almarhumah dilepas ke liang lahat. Kedua buah hatinya, Novita Eka Afriana dan Wahyu Jovan Utama tak kuasa membendung air mata. Tukul pun sempat menjauhi makam lantaran merasa sangat terpukul dengan meninggalnya sang istri. 

Tak hanya diantarkan para selebriti. Para pejabat pemerintah mewarnai pemakaman istri Tukul Arwana. Menteri Agama Lukman Hakim Syaifuddin salah satunya. Ia bertindak memimpin doa untuk almarhumah di depan pemakaman.  (anh/ash)

Berita Terkait