Serahkan Bantuan untuk Masjid, Jalin Silaturahmi di Landak

Serahkan Bantuan untuk Masjid, Jalin Silaturahmi di Landak

  Rabu, 29 June 2016 09:30
BANTU: Gubernur Kalbar Cornelis menyerahkan bantuan kepada Masjid Nurul Komar Desa Sungai Segak, Sebangki, Landak, Senin (27/6). ISTIMEWA

Berita Terkait

Gubernur Kalimantan Barat, Cornelis terus bersilaturahmi dengan umat Islam di Kalbar selama Ramadan melalui Safari Ramadan. Senin (27/6), ia bertemu dengan umat muslim di Kabupaten Landak.

***

CORNELIS mengatakan Safari Ramadan bukan hanya untuk bersilaturahmi, melainkan menyerap aspirasi masyarakat di daerah. Sebelum ke Landak, ia melakukan Silaturahmi Ramadan ke Kota Singkawang. 

“Makna puasa sebenarnya adalah pengendalian diri, hawa nafsu. dan yang penting puasa ini untuk menjaga kesehatan,” ujar Cornelis, di Aula Kantor Bupati Landak. Safari Ramadan tersebut juga dihadiri anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Dapil Kalbar, Karolin Margret Natasa, Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kalbar Frederika Cornelis dan sejumlah Kepala SKPD Provinsi Kalbar, serta jajaran Pemkab Landak. 

Cornelis berharap aparatur penyelenggara pemerintahan daerah untuk lebih dapat mengedepankan kesabaran dan keikhlasan dalam menjalankan kegiatan pemerintahan sehingga dapat mewujudkan tata pemerintahan yang maju. Diharapkan penyelenggaraan pemerintahan ini bermanfaat bagi masyarakat. 

Pada kesempatan itu, Cornelis juga menyerahkan bantuan untuk Pondok Pesantren Nurul Islam Pulau Bendu Ngabang. Bantuan ini diterima Lukman Qasim. Selain itu juga diberikan bantuan untuk majelis taklim berupa rebana dan satu set tafsir Alquran yang diterima Asri Minarti. 

Selain bantuan sosial keagamaan, Mantan Bupati Landak itu menyerahkan bantuan pertanian, peternakan dan bantuan lainnya kepada Pemkab Landak yang diterima langsung Wakil Bupati Landak, Herculanus Heriadi.

Pengurus Masjid Nurul Komar Desa Sungai Segak Kecamatan Sebangki Kabupaten Landak, Abu Hisam, mengucapkan terima kasih atas bantuan yang yang diberikan Pemerintah Provinsi Kalbar. 

Kegiatan tersebut diisi juga dengan Salat Tarawih bersama. Tausiyah disampaikan Ustaz Jawani asal Singkawang. Ustaz yang terkenal bersuara halus dan berhasil 'menghipnotis' orang-orang penting seperti Jenderal TNI Mulyono, Gubernur Kalbar Cornelis, Pangdam XII Tanjungpura Mayjen TNI Andika, Kapolda Kalbar Brigjen Pol. Musyafak, di Ngabang, lantaran materi yang disampaikan menyejukan dan memotivasi, sesekali diselingi guyonan yang menghibur namun cerdas. 

Sehingga pada momen buka puasa di Aula Kantor Bupati Landak itu, Djawani diminta tausyah sampai dua kali sebelum doa buka puasa. (r)

Berita Terkait