Sepuluh Hari Untuk Fury

Sepuluh Hari Untuk Fury

  Rabu, 12 Oktober 2016 09:30
Tyson Fury

Berita Terkait

WORLD Boxing Organisation (WBO) mengambil tindakan tegas untuk menentukan nasib juara dunia kelas berat mereka Tyson Fury. Kemarin, WBO merilis surat yang mereka layangkan ke petinju asal Manchester, Inggris itu. 

Inti dari surat tersebut menjelaskan, WBO memberi batas waktu sepuluh hari ke depan kepada Fury. Dalam waktu singkat tersebut, Fury diminta meyakinkan Komite WBO Championship agar gelar yang dia miliki saat ini masih layak berada di genggamannya. Jika tak mampu, Fury dipastikan kehilangan gelar tersebut.

“Atas berbagai pertimbangan, WBO telah memutuskan bahwa anda (Tyson Fury) hanya punya waktu sepuluh hari untuk menunjukkan bahwa titel yang anda miliki saat ini masih layak ada di tangan anda dan tidak dikosongkan. Ini berhubungan dengan kesepakatan kontrak yang telah anda langgar,” tegas WBO dalam surat mereka.

Selain WBO, Fury minggu lalu juga telah mendapatkan teguran dari fedeasi tinju lain yakni WBA. Gelar juara dunia kelas berat WBA juga masih melekat di Fury pasca dirinya memenangi duel kontra Wladimir Klitschko November tahun lalu. Sama dengan WBO, WBA meminta Fury menjelaskan secara detil kenapa mereka belum juga mampu menggelar partai rematch kontra Klitschko yang tercatat tertunda dua kali.

Seperti diberitakan sebelumnya, awal Oktober kemarin, Voluntary Anti-Doping Association (VADA) merilis temuan mereka yang mengejutkan. Salah satu sampel urine yang mereka uji pada 22 September terbukti mengandung beberapa zat terlarang seperti kokain. Sampl urine bernomor 4006253 itu tidak lain adalah milik Fury. (irr)

Berita Terkait