Sepmot Terbakar, Pengemudi Tewas Ditempat

Sepmot Terbakar, Pengemudi Tewas Ditempat

  Senin, 14 December 2015 09:44
TERBAKAR: Motor milik korban terbakar setelah bertabrakan dengan mini bus. FOTO IST

Berita Terkait

 
SANGGAU-Nahas dialami Acensius, 40 tahun, warga Dusun Riam Panjang, Desa Kiungkang, Kecamatan Nanga Taman Kabupaten Sekadau setelah mengalami kecelakaan lalu lintas pada Jumat (11/12) lalu. Dia pun menghembuskan nafas terakhir ditempat kejadian.

Kecelakaan di Dusun Natai, Desa Balai Belungai, Kecamatan Toba itu melibatkan sepeda motor KB 3273 VU dan mini bus KB 1334 HE yang dikemudikan Sudianto alias Atok, 30 tahun, warga Desa Pal Sembilan Kecamatan Sungai Kakap, Pontianak.

Kanit Laka Satlantas Polres Sanggau, Aiptu Sukadi mengatakan kecelakaan terjadi sekitar pukul 12.50. satu orang meninggal dunia dalam kejadian itu atas nama Acencius. Sepeda motor yang dikendarai oleh korban juga hangus terbakar akibat kecelakaan tersebut.

Kecelakaan bermula saat mobil yang dikendarai oleh Atok berada ditikungan tajam di Dusun Natai dari arah Kecamatan Toba menuju Tayan Hilir. Mobil keluar dari jalur sebelah kiri jalan karena kecepatan yang terlalu tinggi. Akibatnya, pengendara mobil tidak dapat mengendalikan kendaraannya. “Hal itu spontan membuat pengemudi mobil banting stir ke arah kanan jalan,” ungkap Sukadi, Minggu (13/12).
Saat banting stir, dari arah berlawanan datang sepeda motor yang dikendarai Acencius melaju dari arah Tayan Hilir menuju Toba. Karena jarak yang terlalu dekat akibatnya kecelakaann tidak dapat dihindari. “Kedua kendaraan juga sama-sama melaju dengan kecepatan tinggi hingga akhirnya terjadi tabrakan,” katanya.

Korban, katanya, ditemukan sudah meninggal dunia di tempat kejadian perkara (TKP). Sukadi mengatakan, selain itu mobil ditemukan dalam keadaan rusak berat dan sepeda motor hangus terbakar. “Kami sudah meminta keterangan saksi. Barang bukti dan pengemudi juga sudah dibawa ke Polres Sanggau,” ujarnya.

Untuk mencegah kejadian serupa, Sukadi mengimbau pada masyarakat untuk selalu patuh dan menaati peraturan lalu lintas. Dia meminta pada setiap pengendara untuk tidak melaju dengan kecepatan tinggi. “Apa lagi saat di tikungan jangan melaju dengan kecepatan tinggi. Tertib berkendara, ini juga demi keselamatan bersama,” tegasnya. (sgg)

 

Berita Terkait