Sepatu Canggih Bisa Merekam

Sepatu Canggih Bisa Merekam

  Kamis, 24 March 2016 20:16

Berita Terkait

Under Armour Speedform Gemini 2

AWALNYA, berlari sambil membawa telepon genggam di tas pinggang atau menyimpannya di lengan adalah sesuatu yang lumrah bagi para pelari. Running application di dalam telepon mampu merekam data-data penting se lama berlari. Bagi Under Armour, cara tersebut rupanya mulai dianggap merepotkan. Under Armour memperkenalkan SpeedForm Gemini 2. Sepatu lari yang dilengkapi alat perekam di bagian kanan sepatu.

Sebelum memakai SpeedForm Gemini 2, kita harus mengunduh aplikasi MapMyRun di Android atau iPhone. Aplikasi pelacak lari tersebut adalah keluaran Under Armour. Dengan menyinkronkan sepatu dan MapMyRun, kita bisa berlari tanpa harus membawa telepon.

Selama kita berlari, SpeedForm Gemini 2 akan melakukan aktivitas perekaman. Aplikasi ini juga mampu mendeteksi rute berlari berkat koneksi dengan GPS. Bila kita berhenti untuk beristirahat sesaat, SpeedForm Gemini 2 juga akan menghentikan rekaman lari secara sementara (pause). Pelari memiliki waktu tiga menit untuk kembali berlari dan sepatu kemudian juga kembali merekam.

Jika waktu istirahat melebihi tiga menit, aktivitas lari sebelumnya akan tersimpan (save) dan lari dianggap sudah selesai. Ketika kita kembali berlari, aktivitas tersebut dihitung sebagai lari yang baru. Setelah kita berlari, data yang terekam di dalam sepatu bisa dipindahkan ke dalam telepon dengan kembali melakukan sinkronisasi dengan aplikasi MapMyRun. Canggih! (Rosyidan/c17/tom)

Berita Terkait