Sentra Latihan PON Anggar Kembali Dimulai

Sentra Latihan PON Anggar Kembali Dimulai

  Jumat, 26 Agustus 2016 09:30
TARGET MEDALI: Tiga peanggar putri Kalbar, Verdiana Rihandini, Mery Ananda dan Listiya Anggarini yang ditarget untuk meraih medali di PON XIX Jawa Barat nanti.

Berita Terkait

PONTIANAK--Setelah mengikuti serangkaian kegiatan di negara Malaysia, dari mulai berkompetisi di Internasional Fencing Championship di Kuala Lumpur hingga latihan gabungan di Bukit Jalil Malaysia, tim PON anggar Kabupaten Mempawah kembali pulang ke tanah air.

Pada 19 Agustus lalu, mereka kembali melaksanakan TC secara sentralisasi di Pusdiklat Anggar Mempawah. Sebanyak kurang lebih 12 atlet PON Anggar Kalbar mengikuti kegiatan ini. TC secara sentralisasi dilaksanakan hingga tanggal 11 September mendatang. Sebab, direncanakan pada tanggal 15-16 September nanti kontingen PON Kalbar sudah harus bertolak ke Bandung.

Menurut Sunardi, pelatih anggar Mempawah, latihan gabungan yang dilaksanakannya bersama atlet-atlet Malaysia berdampak positif. Kualitas tanding atlet-atlet PON Kalbar khususnya yang berasal dari Mempawah diakuinya semakin meningkat tajam. "Hasil ini akan menjadi bekal kami untuk berlaga di PON nanti," katanya.

Diketahui, kata Sunardi, delapan atlet anggar Kabupaten Mempawah melakukan latihan gabungan bersama atlet anggar Malaysia 9 hingga 13 Agustus di Dewan Gymnasium 3 Komplek Sukan Negara Bukit Jalil, Kuala Lumpur Malaysia.

Menurutnya, ijin latihan ini diperoleh dari pengurus Malaysia Fencing Federation. Tim anggar Malaysia sendiri, kata Sunardi, ditangani oleh satu pelatih Cina untuk sabel dan satu pelatih Korea untuk senjata floret. Menurut Sunardi, cukup banyak teknik yang didapat dari latihan gabungan ini karena banyak atlet-atlet top sea games yang tergabung dalam latgab ini.

Diantaranya, Joshua pada senjata Degen, Natasa Izra Abubakar pada senjata floret dan Yu Feng Khiang di Sabel. 

Selain, di Bukit Jalil, khusus pada senjata degen juga melakukan sparing di Swashbuckers Fencing Club di Petaling Jaya pada malam harinya.  (bdi)

Berita Terkait