Sensasi Texas Beef Rib di Hari Kasih Sayang

Sensasi Texas Beef Rib di Hari Kasih Sayang

  Kamis, 8 February 2018 08:59

Berita Terkait

​Bagi sebagian orang, Hari Valentine yang jatuh setiap 14 Februari menjadi momen yang pas untuk menyatakan perasaan cinta dan sayang pada pasangan. Banyak cara untuk merayakannya, mulai dari memberi kado hingga makan malam bernuansa romantis. Menu yang dipilih pun begitu menggugah selera, seperti Texas Beef Rib.

Oleh : Ghea Lidyaza Safitri

Candle light dinner bisa Anda jadikan hadiah pada pasangan di Hari Valentine. Ini pun bisa menjadi momen tak terlupakan bagi Anda dan pasangan. 

Berbagai menu bisa dipilih. Salah satunya menu ala Western, yang bisa dikemas dengan menarik. Tentunya cita rasanya juga lezat. Seperti yang disajikan oleh Aston Pontianak Hotel dan Convention Center. Ada dua paket yang ditawarkan, yakni Rose dan Violet package. Keduanya memiliki keistimewaan tersendiri. 

Pada Violet Package, Executive Chef Aston Pontianak, Zikwan memanjakan lidah dengan Texas Style Rib with Baked Potato. Menu ini menggunakan daging impor iga tulang belakang. Proses pembuatannya memakan cukup waktu lama hingga menghasilkan tekstur daging yang empuk dan lembut. Texas style rib bakar ini dilengkapi dengan potongan sayur buncis, wortel, jamur, lobak putih, serta black pepper sauce.

“Untuk sausnya sendiri, boleh memilih sesuai seleranya, mulai dari saus mushroom, barbeque, dan black pepper,” tuturnya.

Jika biasa daging disajikan dengan potongan kentang rebus atau goreng atau keripik dan perkedel kentang, untuk penunjang karbohidrat dari steak, Chef Zikwan menghadirkan baked potato. Baked potato sendiri adalah kentang rebus berbumbu (garam) yang ditempatkan dalam alumunium foil.

Kemudian, kentang akan diberi olesan margarin atau mayonaise. Ditambah keju di dalam kentang sebelum dilakukan proses pemanggangan. Baked potato terasa soft dan creamy. 

Corn soup atau sup jagung manis sangat pas untuk menemani saat candle light dinner di malam hari. 

Corn soup identik dengan paduan daging ayam suwir, tepung maizena, dan bulir jagung. Corn soup violet package ini murni dari olahan bulir jagung yang dihaluskan hingga menjadi bubur. Kemudian dimasak hingga mengental dengan tambahan ingredients spesial dan bulir jagung. Corn soup semakin nikmat disantap ditemani garlic bread hangat.**

Berita Terkait