Sensasi Pedas Nasi Goreng Tinta Black Squidward

Sensasi Pedas Nasi Goreng Tinta Black Squidward

  Kamis, 22 September 2016 10:05

Nasi goreng merupakan makanan yang mudah ditemukan dimana saja. Citarasanya yang khas dilidah membuat menu ini digemari banyak orang. Apalagi disajikan dengan berbagai variasi, pasti akan menggugah selera. Salah satunya nasi goreng Black Squidward yang dimasak menggunakan tinta.

 
 

Oleh: Marsita Riandini

 

Tampilan nasi goreng Black Squidward cukup unik. Warnanya hitam karena dimasak menggunakan tinta. Eits! Tetapi bukan tinta pulpen ataupun pewarna makanan, lho. Menu khas di Oz Coffee & Eatery di Jalan A Yani Pontianak ini diolah menggunakan tinta cumi.

“Kami memang sengaja mencari konsep makanan yang berbeda dari pada umumnya. Nah, tercetuslah ide untuk mengolah nasi goreng hitam ini. Apalagi owner Oz Coffee & Eatery ini juga menyukai nasi goreng hitam ini,” jelas Mudyo Giri Pradipta, Supervisor di Oz Coffee & Eatery.

Giri menjelaskan warna hitamnya berasal dari tinta cumi. “Mungkin kalau disini masih jarang menu ini, kenapa tidak dicoba untuk menyajikannya. Awalnya akan mikir nasinya akan keras, ternyata ketika diolah dengan tepat, tekstur nasinya tidak keras,” ungkap Giri.

Bumbu-bumbu yang digunakan sama dengan nasi goreng umumnya, yakni terdiri atas rempah-rempah khas Indonesia. Pengolahannya pun tidak berbeda.

“Proses pembuatannya tidak berbeda dengan nasi goreng pada umumnya. Awalnya nasi digoreng terlebih dahulu setengah matang, baru di campur tinta cumi dan dimasak hingga matang,” tuturnya.

Nasi goreng Black Squidward ini dilengkapi dengan telur dan beberapa sayuran. Ada dua jenis yang disajikan, yakni poisonous death dan quiet darkness. Bagi penyuka selera pedas, poisonous death bisa menjadi pilihan. Sensasi pedasnya begitu terasa di bibir. Tetapi bagi yang tidak doyan makanan pedas, bisa memilih quiet darkness.

Tak hanya nasi goreng, tersedia pula olahan cumi. Ada cumi asam manis dan cumi rica-rica. Kuahnya begitu kental. Menu ini cocok bagi Anda yang sudah jenuh dengan olahan ayam ataupun daging.

“Cumi asam manis dan cumi rica-rica ini dalam proses pengolahannya sama dengan menu pada umumnya. Tetapi untuk menjaga kualitas rasa, kami menggunakan rempah alami dan menggunakan cumi segar,” kata Giri.

Oz Coffee & Eatery buka dari pukul 09.00 hingga 23.00. Tak hanya menikmati sajian makanan yang relatif terjangkau, Anda juga bisa menikmati konsep outdoor maupun indoor. Khusus outdoornya, baru dibuka dari pukul 15.00 hingga 23. 00. Nikmati pula live music setiap Sabtu dan Minggu. **