Sensasi Film Remake

Sensasi Film Remake

  Jumat, 19 February 2016 07:47

Berita Terkait

SUKA nonton film? Pasti kebanyakan dari kalian bakal jawab iya dong. Secara menonton film kan salah satu kegiatan favorit banyak orang buat merefresh otak dan kabur sejenak dari segala problematika kehidupan yang menghantui pikiran dan batin #lebaymodeon.

Well, ngomongin soal perkembangan film nggak ada habisnya, banyak rumah produksi yang nggak hentinya memproduksi film-film keren dengan berbagai genre. Nggak sedikit juga rumah produksi film yang memproduksi film remake untuk mengobati rindu para pecinta film dengan film lama yang udah pernah dipublish sebelumnya seperti film Cinderella, Fantastic Four dan beberapa film superhero Spiderman, Batman, dan Superman. Ada banyak alasan film di-remake dan tiap film baik itu remake atau asli pasti ada kekurangan dan kelebihannya. Nah, tim X ada beberapa pendapat tentang film remake nih. Kepoin yuk!

Mengikuti Perkembangan Zaman

Timbulnya beberapa film remake superhero adalah kabar gembira untuk Riki Jordan. Bagi salah satu pecinta film ini mengaku sangat menyukai film superhero yang diremake karena alur cerita dan efek dalam filmnya lebih keren dan mengikuti perkembangan zaman. “Remake film tanpa harus membuang unsur asli film ditambah dengan ide-ide yang kreatif itu salah satu poin plus film remake, selain dengan efeknya yang pasti lebih keren dari sebelumya,” tutup cowok 19 tahun yang ngedon di Purnama ini.

‘Feel’ Kurang Berasa

Pemain film maupun jalannya cerita emang jadi komponen utama yang menentukan kualitas suatu film. Nggak heran kalo kedua komponen tersebut diubah maka kualitas filmnya juga akan berubah, bisa jadi lebih baik atau malah lebih buruk dari film aslinya. Salah seorang mahasiswa Polnep juga mengaku lebih menyukai film aslinya daripada remake. “Memang sih ceritanya sama, tapi nggak tahu kenapa pembawaan film remake kadang ‘feel’-nya nggak sedapat film aslinya. Kayak film Hachiko Jepang yang di-remake versi Baratnya, aku lebih nangis tersedu-sedu versi Jepangnya,” tutur dara berhijab bernama Anita Jogi Nasution ini.

Beda Orang Beda Selera

Sebenarnya mau remake atau asli itu emang tergantung dari selera penikmat filmnya sih. Keduanya punya alasannya masing-masing kenapa lebih memilih film remake atau aslinya, sama kayak pendapatnya Ravi Fiqarransa ketika ditanya mengenai selera film remake doi menjawab. “Tergantung pribadi sih, ada yang suka remake ada juga yang suka film aslinya. Semuanya pasti punya alasan, jadi mau film asli atau film remake nggak masalah namanya juga selera ya pasti beda,” ujar cowok yang tergabung dalam komunitas Pontianakvidgram. Ia mengaku nggak selalu menyukai film remake tidak pula film aslinya karena baginya itu tergantung dari komponen dalam pembuatan film seperti pemain, efek, dan alur ceritanya yang menarik akan menentukan keberhasilan  suatu film tersebut. Kesimpulannya mau film asli atau film remake itu tergantung dari si penikmat film karena beda orang ya beda selera juga. Nah, kalau sobat X lebih suka film remake atau film aslinya? (dee)

Berita Terkait