Senam Sehat Mempawah Memang Spektakuler

Senam Sehat Mempawah Memang Spektakuler

  Senin, 21 December 2015 10:17
SENAM SEHAT: Warga Kabupaten Mempawah cukup antusias mengikuti acara Senam Sehat yang diadakan oleh Pontianak Post di Halaman Kantor Bupati Mempawah, Minggu (20/12).HARYADI/PONTIANAKPOST

Berita Terkait

MEMPAWAH - Event Senam Sehat Mempawah Spektakuler Pontianak Post 2015 di halaman Kantor Bupati Mempawah, Minggu (20/12) pagi berlangsung sukses dan semarak. Ribuan masyarakat antusias berpartisipasi mengikuti rangkaian kegiatan yang menyediakan hadiah utama sepeda motor dan puluhan hadiah menarik lainnya itu. Acara dihadiri Bupati Ria Norsan, Wakil Bupati Gusti Ramlana dan sejumlah pejabat  di lingkungan Pemerintah Kabupaten Mempawah. Turut hadir pula Direktur Utama Pontianak Post Untung Sukarti beserta jajarannya.  

Sejak pagi hari, ribuan masyarakat sudah berkumpul di halaman Kantor Bupati Mempawah yang terletak di Jalan Opu Daeng Menambon. Para peserta mulai dari anak-anak hingga orang tua tampak  bersemangat mengikuti kegiatan senam sehat yang dipimpin instruktur senam profesional dari Kota Pontianak.

Kemeriahan juga semakin lengkap dengan partisipasi belasan Usaha Kecil Menengah (UKM) di Kota Mempawah, IWAPI dan PKK yang menjual beraneka ragam makanan dan minuman. Sehingga, para peserta senam yang ingin menikmati berbagai menu kuliner tidak perlu kesulitan untuk mencari para pedagang.

Usai mengikuti senam sehat, para peserta pun disuguhkan dengan sosialisasi bahaya narkoba yang disampaikan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Mempawah, AKBP Abdul Haris Daulay. Peserta mendapatkan pengetahuan tentang ciri, bentuk hingga dampak negatif penyalahgunaan barang haram itu yang dapat merusak masa depan, bahkan menghilangkan nyawa orang yang mengkonsumsinya secara terus menerus.

Dalam rangkaian event senam sehat tersebut, Pontianak Post juga bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) menggelar aksi sosial donor darah. Puluhan masyarakat tampak antusias mendatangi tenda PMI untuk mendonorkan darahnya. Kemudian, darah-darah tersebut nantinya akan didistribusikan PMI kepada pasien-pasien yang membutuhkan.

Hingga akhirnya, acara yang ditunggu-tunggu para peserta pun tiba. Yakni pengundian door prize Senam Sehat Mempawah Spektakuler 2015. Satu per satu nomor undian dibacakan termasuk pemenang hadiah utama sepeda motor berwarna hijau putih itu dibawa pulang peserta yang beruntung.

Masih dalam rangkaian kegiatan Senam Sehat Mempawah Spektakuler 2015, Pemerintah Kabupaten Mempawah juga mendapatkan penghargaan Otonomi Award 2015 kategori pertumbuhan ekonomi. Penghargaan diserahkan Direktur Utama (Dirut) Pontianak Post, Untung Sukarti didampingi Koodinator Wilayah Kalbar, Budi Darmawan kepada Bupati, H Ria Norsan.

“Terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Mempawah, BNN, PKK, PMI, UKM, para sponsor dan masyarakat yang telah berpartisipasi dalam kegiatan senam sehat ini. Saya juga sangat terkesan dengan suasana di Kota Mempawah yang Bestari. Walau kotanya kecil, tetapi bersih, sejuk dan masyarakatnya ramah,” kata Untung dalam sambutannya.

Sementara itu, Pemerintah Kabupaten Mempawah memberikan apresiasi dan dukungan penuh terhadap penyelenggaraan event Senam Sehat Mempawah Spektakuler 2015. Sebab, event tersebut memberikan edukasi bagi masyarakat. Apalagi kegiatan dirangkaikan dengan sosialisasi narkoba, wisata kuliner, aksi sosial donor darah hingga hiburan. “Melalui event ini, banyak sekali manfaat positif yang bisa diambil masyarakat. Karenanya, atas nama pemerintah daerah, kami mengucapkan terimakasih kepada Pontianak Post. Semoga Pontianak Post semakin maju dan berkualitas sebagai koran utama di Kalbar,” tukasnya.(*)

 

Berita Terkait