Semesta Dukung Kemenangan Perdana Persipon

Semesta Dukung Kemenangan Perdana Persipon

  Minggu, 13 Agustus 2017 09:00
PERDANA: Para pemain dan suporter Persipon merayakan kemenangan perdana di Stadion Sultan Syarif Abdurahman, kemarin. Persipon memenangi pertandingan melawan PPSM Magelang dengan skor 1-0. Pertandingan ini sempat dihentikan wasit karena hujan deras. SHANDO SAFELA/PONTIANAK POST

Berita Terkait

PONTIANAK - Kepergian sang kapten, Imam yang memutuskan tak lagi memperkuat tim, tak membuat Laskar Elang Khatulistiwa ciut nyali. Buktinya, pada pertandingan lanjutan Liga 2 Grup Empat, Sabtu (12/8), Persipon mampu meraih kemenangan perdana atas PPSM Magelang. 

Gol tunggal Felix Fortunata ke jala lawan di menit 79 memberikan tiga poin bagi kesebelasan yang ditukangi Inyong Lolombunan di Liga 2 ini. Alam semesta seakan mendukung kemenangan Tim Persipon. 

Hujan lebat yang mengguyur lapangan Stadion Sultan Syarif Abdurahman pada babak kedua menjadi berkah bagi Laskar Elang Khatulistiwa. Gol Felix tercipta ketika hujan turun dengan derasnya. Gol itu mampu menghapus dahaga suporter yang selama ini menginginkan Persipon menang. 

Akibat derasnya hujan, Wasit Edy Saputra sempat menghentikan pertandingan di menit 83. Setelah menunggu selama 30 menit, hujan tak kunjung berhenti. Menyikapi situasi tersebut, ada keraguan apakah pertandingan dilanjutkan atau tidak. Akhirnya pelaksana pertandingan sepakat untuk menghentikan pertandingan dan menyatakan Persipon menang 1-0 atas lawannya. 

Sisa laga 7 menit itu direlakan Pelatih PPSM Magelang, Siswanto dengan lapang dada. Pihaknya setuju untuk tidak melanjutkan pertandingan dan menyerahkan kemenangan kepada Persipon. Usai pertandingan, ia menyatakan dapat menerima kekalahan ini meski pertandingan dihentikan dan masih menyisakan 7 menit.

"Kami tak bisa komentar banyak. Kondisi lapangan berair karena hujan. Secara teknis sulit. Jika dilanjutkan juga untung-untungan," katanya.

Menurut dia, gol Persipon ke gawang anak asuhnya hanyalah kebetulan. Gol itu terjadi akibat kesalahan penjaga gawang. Ketika penjaga gawang itu menendang, bola mengenai kaki depannya sehingga bola melambung tak jauh dari pemain Persipon. Peluang itu pun kemudian dimanfaatkan benar-benar oleh Persipon dan berbuah gol. "Kami akui kekalahan. Pertandingan ini dianggap selesai," katanya.

Di tempat yang sama, Pelatih Persipon, Inyong Lolombunan terlihat senang dengan kemenangan perdana ini. "Pertama-tama saya terima kasih dengan yang maha kuasa. Pertandingan ini tinggal 7 menit dan dihentikan wasit karena hujan lebat," ungkapnya.

Kalau keseluruhan, ia beranggapan permainan anak asuhnya cukup baik. Bahkan saat turun hujan di babak kedua,  anak-anak Persipon bermain lepas. Peluang pun banyak tercipta. Ia berharap trend kemenangan ini dapat berlanjut di sisa laga ke depan. “Partai tandang kita melawan Persis Solo. Mudah-mudahan hasil positif ini jadi modal menghadapi Solo mendatang," katanya.(iza)

Berita Terkait