Semburan Lumpur Hebohkan Warga

Semburan Lumpur Hebohkan Warga

  Minggu, 13 December 2015 06:51
HEBOH: Warga beramai-ramai menyaksikan semburan lumpur yang menghebohkan tersebut. istimewa

Berita Terkait

SAMBAS-- Kejadian alam di Desa Simpang Empat Kecamatan Tangaran  Kabupaten Sambas berupa semburan lumpur setinggi empat  meter lebih menjadi perhatian masyarakat. Seperti yang disampaikan, Arisko (24) kejadian ini  berlangsung sekitar pukul 17.00 wib yang berlokasi di dekat pasar ikan Dusun Simpang Empat.

 
"Tinggi lumpurnya hingga mencapai empat meter lebih. Semburan lumpur ini seperti fenomena lumpur Lapindo, bahkan air beserta lumpurnya itu kira-kira bisa enam sampai tujuh  meteran naik ke atas. Semburannya juga memiliki hawa panas," ujar Arisko via telepon, Sabtu (12/12)

Sementara dikonfirmasi terpisah Kapolsek Teluk Keramat, AKP Joko Kuswanto menerangkan bahwa fenomena alam tersebut memang benar terjadi di lokasi lahan milik satu diantara warga yang sedang mengerjakan pengeboran sumur yang berlokasi diantara perbatasan Pasar Ikan desa Simpang Empat dengan Kantor Kecamatan.

"Benar terkait semburan lumpur itu sekitar empat meteran dan bisa lebih semburannya, namun ketika dikroscek di TKP bahwa semburan tersebut tidak berbau gas, dan tidak berbahaya," ujar Kapolsek‎.Ia menjelaskan, telah diketahui warga yang bernama H. Rosidi tersebut sedang membuat sumur bor hingga kedalaman sekitar 110 meter, bahkan ketika pengerjaan berlangsung dan keberadaan alat-alat pengeboran masih berada di dalam lubang, sehingga sekitar pukul 17.00 wib terjadi semburan air bercampur lumpur.

"Untuk sementara ini masih aman, namun masih tetap kita antisipasi dengan memasang garis police line. Warga saat ini telah menutup lubang semburan tersebut dengan menggunakan batu. Informasinya semburan sudah bisa berhenti dengan ditimbun bebatuan," katanya. (har)

 

Berita Terkait