Sembilan Tenda Roboh Diterpa Angin Kencang

Sembilan Tenda Roboh Diterpa Angin Kencang

  Jumat, 14 Oktober 2016 08:35
Ada sembilan tenda yang roboh setelah diterpa angin kencang (Ramses/Pontianak Post)

Berita Terkait

KAYONG UTARA - Sedikitnya sembilan tenda di kawasan pelaksanaan Festival Sail Selat Karimata roboh diterpa angin kencang, Jumat (14/10) sekitar pukul 06.30.

Satu tenda di bibir pantai dan delapan tenda lainnya tepat depan panggung utama. Akibat angin kencang, barang-barang di tenda UMKM pun porak-poranda. Barang beterbangan dan basah.

Kejadian ini diawali dengan hujan yang disertai angin kencang yang melanda pesisir Pantai Pulau Datok, Kayong Utara sekitar pukul 06.30. Tiga puluh kemudian, cuaca pesisir pulau cerah berubah menghitam yang kemudian disusul hujan dan angin kencang.

Salah satu pemilik stand Erna menuturkan kejadian itu berlangsung saat ini ia dan rekannya sedang berada di dalam tenda pameran.

“Langit tiba-tiba gelap. Lalu angin berputar-putar di depan tenda,” cerita Erna sembari mengamankan barang-barang pameran agar tidak basah  diguyur hujan.

Melihat angin seperti itu, Erna dan beberapa rekannya yang langsung berhamburan keluar tenda. Dari sembilan tenda yang didirikan di depan panggung utama, hanya satu yang bertahan dari sapuan angin.

Tenda satu persatu tumbang. Bahkan tenda kuliner yang disusun memanjang bergeser dari posisi asal. Sambungan kabel untuk penerangan pada tenda juga masih terhubung dengan listrik.

Hingga satu jam setelah kejadian, belum ada panitia yang membantu memperbaiki tenda yang tumbang. Selain tenda umbul-umbul dan baliho juga tumbang dihantam angin. Hingga berita ini diturunkan, sepanjang pesisir pantai pulau datok masih diguyur hujan. (mse)

Berita Terkait