Semarak Lomba Memancing‎ ‎

Semarak Lomba Memancing‎ ‎

  Selasa, 23 Agustus 2016 09:38
KOLAM KECIL: Lomba memancing HUT RI di Ponpes Ushuliddin berlangsung di kolam kecil. Namun, kegembiraan terlihat saat peserta menunggu kailnya disambar ikan.

Berita Terkait

SINGKAWANG-Memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke 71 Pondok Pesantren Ushuluddin Singkawang menggelar lomba mancing (mancing mania), Sabtu lalu (20/8) di kolam ikan di lingkungan Pontren Ushuludin.

Santri dan santriwati sangan gembira dan bersemangat mengikuti lomba mancing tersebut. Menurut salah satu peserta Asrul mengatakan dalam lomba pacing ini bukan mengharapkan hadiahnya, namun semangatnya.

“ Yang terpenting bukan hadiahnya, tetapi semangat dan gembira memancing seperti ini sangat mengasyikkan. Apalagi ini untuk memeriahkan hari ulang tahun kemerdekaan RI”, ucapnya. Peserta lainnya, Tri Lestari mengatakan dirinya sangat senang mengikuti lomba pancing ini. “Dengan adanya lomba pancing

ini, diharapkan santri-santriwati dapat untuk mencintai lingkungan”, ucapnya.

Suasana perlombaa berlangsung meriah, antusias para peserta untuk saling kejar perolehan ikan lele dan patin, yang disediakan pihak penyelenggara. Bagi yang mendapatka ikan paling banyak akan mendapatkan hadiah dari panitia.

Kepala Madrasah Aliyah Ushuluddin Kamal mengatakan kegiatan mancing mania ini merupakan pertama kali diselenggarakan di pesantren ushuluddin.

“ Alhamdulillah di sambut dengan baik. Semoga dengan diselenggarakannya lomba pancing tahun ini kita usahakan untuk tahun kedepan lebih besar lagi dan lebih meriah lagi,” jelas Kamal. Selain lomba mancing, tahun ini juga diselenggarakan lomba tarik tambang, lomba lari karung. ‎(har)

Berita Terkait