Semarak HUT Ke-61 Pemprov Kalbar

Semarak HUT Ke-61 Pemprov Kalbar

  Jumat, 12 January 2018 09:55
INSPEKTUR UPARACA: Gubernur Kalbar, Drs. Cornelis, MH bertindak selaku Insfektur Upacara pada Upacara HUT ke-61 Pemprov Kalbar di halaman kantor gubernur.

Berita Terkait

PEMERINTAH Provinsi Kalimantan Barat kini berusia 61 tahun, puncak peringatan hari ulang tahun Pemprov Kalbar ke-61 dipusatkan di halaman Kantor Gubernur Kalbar dengan upacara pengibaran Bendera Merah Putih. 

Pada HUT yang ke 61 kali ini, dirangkaikan dengan pelepasan masa tugas Gubernur Kalimantan Barat, Cornelis dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Christiandy Sanjaya, Kamis (11/1).

Di hadapan ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) jajaran Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat dan peserta upacara lainnya, Cornelis mengingatkan agar aparatur sipil negara (ASN) harus mematuhi Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, dan UUD 1945 karena hal itu adalah alat pemersatu bangsa.

Setelah dua periode menjabat sebagai gubernur Cornelis berterimakasih kepada seluruh ASN di Pemprov Kalbar baik kabupaten/kota maupun yang bertugas di kantor gubernur dan di organisasi perangkat daerah. “Selamat ulang tahun Pemprov Kalbar ke-61 tahun. Saya ucapkan terimakasih dan penghargaan yang setulusnya. Budi baik kalian semua hanya Tuhan yang bisa membalasnya,” ucap Cornelis. 

Masa jabatan Cornelis tinggal menghitung hari, tepatnya selesai pada 14 Januari 2018 nanti. Oleh karena itu, Cornelis berpesan kepada seluruh ASN untuk meningkatkan kemampuan dan harus bekerja sesuai prosedur dan berlandaskan hukum serta memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat.

“Nanti ada PJ Gubernur, kalian harus menyesuaikan seleranya, karena watak orang yang beda-beda. Selain mengucapkan terimakasih kami juga mohon maaf atas kekurangan. Semoga bapak ibu bisa melanjutkan karier nya dengan profesional Selama ini kami sudah berpasangan 10 tahun tidak pecah kongsi,” jelasnya. 

Ia juga berterimakasih dengan jajaran Forkompinda. Selama sepuluh tahun Cornelis bersama Christiandy juga telah bekerjasama dengan aparat penegak hukum dan bersama menjalankan tugas dengan normal. 

Beberapa kegiatan yang diagendakan dan telah dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat antara lain, Launching Command Centre oleh Gubernur Kalimantan Barat, pertandingan futsal antar instansi di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, pelaksanaan pasar murah dan peringatan Hari Keluarga Nasional di rumah radakng Pontianak, Ziarah dan anjangsana di Taman Makam pahlawan Patria Jaya di Kabupaten Kubu Raya, Lomba Senam Pinguin oleh Dharma Wanita Persatuan Provinsi Kalimantan Barat di halaman kantor Gubernur Kalimantan Barat. 

Upacara Puncak Peringatan Hari Ulang Tahun Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat ke 61 dirangkaikan dengan penyerahan penghargaan dan pelepasan masa tugas Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat yang dilaksanakan pada Kmis, 11 Jnuari 2018 di halaman kantor Gubernur Kalimantan Barat, dan dalog interaktif dengan tema “Kerja Hebat berintegritas untuk Meningkatkan Produktivitas dan Kesejahteraan Masyarakat Kalimantan Barat”.(ramses/Prov Kalbar)

Berita Terkait