Semarak Festival Arakan Pengantin Melayu Pontianak

Semarak Festival Arakan Pengantin Melayu Pontianak

  Minggu, 9 Oktober 2016 14:02

Berita Terkait

PONTIANAK-Sembilan peserta lomba arak-arakan pengantin sejak pukul 6 pagi sudah memadati halaman Museum Provinsi Kalimantan Barat, Minggu. Di tahun ini, selain peserta perwakilan 6 Kecamatan Kota Pontianak, perwakilan Bank Kalbar ,Sanggar Kembang Serumpun dan SMA 5 Pontianak juga ikuti even tahunan yang ke enam kali ini. Untuk pelepasan arak-arakan pengantin langsung dilepas Wali Kota Pontianak Sutarmdiji dan Wakil Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono.

Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya Kota Pontianak, Elfira Hamid mengatakan, lomba arak arakan pengantin merupakan salah satu even dari Hari Jadi Kota Pontianak 245. "Total ada 9 peserta yang ikuti lomba. 6 perwakilan dari 6 kecamatan dan tiganya lagi dari tim arak pengantin Bank Kalbar, Sanggar Kembang Serumpun dan SMA 5 Pontianak," terangnya kepada Pontianak Post.

Dijelaskan dia, dalam pelaksanaan lomba ini, pengantin diarak berjalan dari Museum Provinsi Kalbar menuju Masjid Raya Mujahidin. Banyak kriteria penilaian lomba ini. Diantaranya keserasain pasangan, keindahan busana, kerapian dan kekompakan kelompoknya. Selain lomba arak arakan pengantin, ada 15 pasangan yang dinikahkan.(iza)

Berita Terkait