Selendang Sakti Rebut Juara Umum

Selendang Sakti Rebut Juara Umum

  Selasa, 26 April 2016 09:30
TARUNG : Salah satu pertarungan final Kejuaraan Pencak Silat Padepokan l.

Berita Terkait

Perguruan Pencak Silat Selendang Sakti tampil sebagai juara umum pada Open Tournament Padepokan Cup 1 yang digelar Pengkot IPSI Kota Pontianak Sabtu (23/4/2016) malam kemarin, di Padepokan Pencak Silat, Jalan Putri Candramidi. Dari sepuluh kelas yang dipertandingkan, perguruan tersebut meraih enam emas, satu perak dan dua perunggu.

"Ini hasil yang luar biasa dan cukup membanggakan bagi kami. Tahun yang baik bagi kami." ujar Azwar Pelatih Perguruan Selendang Sakti kepada awak media kemarin.

Menurut Azwar, dari perguruannya itu terdapat atlet yang akan berlaga pada PON XIX Jabar September mendatang. Dia sangat bersyukur atlet-atlet mampu mempertahankan prestasi terbaik bagi perguruan. "Hasil ini bentuk kerja keras pengurus, atlet dan tentunya dukungan berbagai pihak," kata dia.

Sementara, Ketua Umum Pengkot IPSI Kota Pontianak, Ardiansyah menilai kejuaraan kali ini berjalan dengan baik dan sukses. Walaupun merupakan kejuaraan pertama di periode kepemimpinannya, namun kata dia, antusias dari berbagai perguruan cukup baik.

"Even ini pertama kita gulirkan dan bisa dibilang terbesar dari sebelumnya. Para atlet yang ikut berkompetisi juga memliki kemampuan yang baik. Saya bangga melihat kemampuan dan kerja keras mereka," ungkap anggota DPRD Kota Pontianak ini.

Dikatakannya, kejuaraan bertajuk Padepokan ini, akan menjadi agenda tahunan Pengkot IPSI Kota Pontianak. Dimana kedepannya sistem kompetisi akan semakin diperketat dan diperbaharui.

"Selanjutnya kami akan berusaha menggelar kegiatan ini dengan lebih baik. Insya Allah kami akan mengadakan lagi Padepokan Cup dua di tahun depan. Kita akan bentuk kejuaraan antar zona kecamatan dahulu. Selatan, timur, tenggara, barat dan utara yang nantinya dipertemukan di final, agar pertandingan bisa lebih kompetitif dan menarik," ungkap dia. (bdi)

Berita Terkait