Seleksi Kedua Pra PON Futsal Kalbar Optimis Lolos

Seleksi Kedua Pra PON Futsal Kalbar Optimis Lolos

  Selasa, 3 November 2015 08:41
OPTIMIS: Tim Pra PON Futsal Kalbar optimis akan bisa lolos ke PON XIX Jawa Barat dan lolos dari seleksi tahap kedua pada 20 Nopember mendatang di Kaltim.

Berita Terkait

PONTIANAK--Setelah sukses lolos dari putaran pertama seleksi Pra PON Futsal yang berlangsung di Kaltim beberapa waktu lalu, tim Pra PON Futsal Kalbar kembali akan berjuang di putaran kedua, 20 Nopember mendatang. Pelaksanaan putaran kedua kembali akan dilaksanakan di Samarinda Kaltim.Kepada Pontianak Post, Manager tim Pra PON Futsal Kalbar, Yanuar Herdianto mengatakan, Kalbar akan tergabung di grup 10 bersama Bali, Nusa Tenggara Timur, Sulawesi Utara, Gorontalo, Maluku Utara, Papua Barat dan Kalimantan Timur.

“Peluang kita cukup besar disini. Hanya dua tim yang patut kita waspadai yakni Kaltim dan Papua Barat. Tim-tim lainnya saya rasa masih bisa kita atasi,” ungkap Yanuar.Tim Pra PON Bali, ungkap Yanuar, pernah dihadapi timnya saat grand final Copa Futsal Indonesia yang berlangsung di Kota Pontianak beberapa waktu lalu. Karena itu, untuk kekuatan tim Bali, diungkapkan Yanuar, masih bisa diatasi. Sementara, kata dia, untuk tim lainnya, sepengetahuannya tidak terlalu tangguh karena permainannya masih dibawah tim Bali. “Jadi kita punya peluang besar untuk bisa lolos ke PON,” ungkap dia.

Menurut Yanuar, para pemain Pra PON Futsal Kalbar punya motivasi sangat tinggi untuk bisa lolos ke PON XIX Jawa Barat. Sebab, Kalbar ingin mencetak sejarah baru dengan meloloskan tim futsal di kancah PON.“Kami punya target untuk bisa lolos ke PON. Kami tidak mau mengecewakan para pecinta futsal Kalbar. Kami akan semaksimal mungkin untuk bisa mewujudkannya,” ungkap dia.Sementara itu, Ketua Badan Futsal Kalbar Helmi juga mengatakan hal serupa. Dia berharap tim futsal Kalbar bisa lolos PON dan memberikan prestasi terbaik di ajang tersebut. Dirinya cukup yakin, berkaca pad hasil seleksi pertama kemarin, tim Kalbar diprediksinya akan bisa meraih satu tiket ke PON XIX Jawa Barat. “Insya Allah,” tukas dia. (bdi)  

Berita Terkait