Seleksi Jambore Pemuda Indonesia

Seleksi Jambore Pemuda Indonesia

  Jumat, 13 Oktober 2017 10:00
JAMBORE: Seleksi Jambore Pemuda Indonesia tingkat Kabupaten Kayong Utara dan akan kembali diikutkan kembali ke tingkat Provinsi. DANANG PRASETYO / PONTIANAK POST.

Berita Terkait

SUKADANA -- Guna meningkatkan wawasan terhadap pemuda, Pemerintah Kabupaten Kayong Utara melalui Dinas Pemuda dan Olahraga menggelar seleksi Jambore Pemuda Indonesia yang nantinya akan mewakili Kabupaten Kayong Utara dalam ajang Jambore Pemuda Indonesia yang akan digelar di Sawahlunto Sumatera Barat. 

Seleksi ini diikuti oleh berbagai organisasi kepemudaan yang ada di Kabupaten Kayong Utara mulai dari Karang Taruna sampai komunitas pecinta alam.

Dikatakan  Kasi Pemberdayaan Pemuda Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kayong Utara, Iwan Rajali seleksi dilakukan tingkat kabupaten.

“Harapnya dengan adanya kegiatan JPI ini bisa membuka wawasan pemuda kita baik di tingkat provinsi maupun nasional,”terangnya Rabu. (11/10), di Sukadana.

Mengenai seleksi yang dilaksanakan selama dua hari ini dimulai sejak hari Rabu,(11/10) sampai (12/10) diikuti sebanyak 7 orang peserta yang nantiny dipilih 2 orang untuk mewakili Kayong Utara."Di Provinsi diseleksi lagi dan diambil satu orang saja untuk mewakili Kayong Utara,” sambungnya.

Untuk tes yang dilaksanakan di ruang pertemuan penginapan Anugerah Sukadana terdiri dari tes tertulis, tes wawancara dan tes kemampuan bakat dibidang seni dan budaya.

"Diseleksi ini ada bidang IPTEK, wawasan kebangsaan, kesenian dan budaya, nanti kemampuan mereka apa ditampilkan di sini dan akan kita nilai,”jelasnya lagi.

Peserta yang lulus seleksi Jailani dari komunitas pecinta alam Explore Kayong Utara (EKU) mengatakan merasa bangga bisa mewakili Kayong Utara pada kegiatan JPI ini. Menurut pencipta lagu Pantai Pulau Datok ini menilai, masih langka awal baginya untuk mengikuti seleksi selanjutnya di  tingkat propinsi nantinya.

“Semoga saya bisa memberikan yang terbaik untuk kabupaten Kayong Utara terutama dalam memperkenalkan Kayong Utara kepada daerah lain,” harapnya. (dan)

Berita Terkait