Seleksi Anggota BPSK Tertunda

Seleksi Anggota BPSK Tertunda

  Selasa, 10 January 2017 09:30
BALIHO: Baliho pengumuman penerimaan calon anggota BPSK Kota Singkawang belum lama ini terpasang di Kantor Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM Kota Singkawang. AIRIN FITRIANSYAH/PONTIANAK POST

Berita Terkait

SINGKAWANG—Rekrutmen anggota Bandan Penyelesaian Sengketa Konsumen sementara ini tertunda karena belum bisa dilaksanakan dengan baik di lingkungan pemerintah daerah Kota Singkawang, Kalimantan Barat.  

 “Seleksi calon anggota BPSK Kota Singkawang tertunda. Sesuai dengan peraturan terbaru pihaknya harus menunggu persetujuan pemerintah provinsi Kalbar,” ucap Kepala Dinas Perindsutrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Hendryan, Senin (9/1) kepada media ini.

Dia mengatakan kegiatan seleksi para calon anggota hingga sekarang jadwalnya belum bisa dipastikan. Karena pihak panitia harus berkoodinasi dengan pemerintah di tingkat Provinsi Kalbar. Dikarenakan kegiatan ini harus mendapat persetujuan berdasarkan surat keputusan yang dikeluarkan langsung oleh Gubernur.

Ia menuturkan berdasarkan surat keputusan yang dinantikan tersebut merupakan persetujuan terkait penggunaan anggaran melaksanakan kegiatan seleksi calon anggota BPSK Kota Singkawang. Sehingga pemerintah daerah di sini hanya bersifat fasilitator dalam merekrut calon anggota yang akan menempati posisi sebagai anggota BPSK di lingkungan pemerintah Kota Singkawang.

 “Para calon yang sudah mendaftarkan diri untuk mengikuti seleksi sebagai anggota BPSK. Sementara ini diharapkan bersabar untuk mengikuti seleksi karena kami masih menunggu petunjuk dan arahan dari pemerintah di tingkat provinsi Kalbar,” ungkapnya belum lama ini di ruang kerja.

Selain itu Hendryan menambahkan selesai dibukanya pendaftaran para calon anggota BPSK Kota Singkawang. Terdapat sembilan anggota yang akan dipromosikan sebagai anggota BSPK Kota Singkawang Periode 2016-2021.

 “Ada sembilan anggota yang akan kita terima. Diantaranya tiga orang dari unsur pemerintah daerah, tiga unsur dari pengusaha dan tiga unsur dari konsumen yang berada di lingkungan pemerintah Kota Singkawang,” terang Kadis Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM Kota Singkawang. (irn)

 

Berita Terkait