Selamat! Hendra/Ahsan Rebut Juara Thailand Masters

Selamat! Hendra/Ahsan Rebut Juara Thailand Masters

  Minggu, 14 February 2016 16:03

PASANGAN ganda terbaik Indonsia, Hendra Setiawan dan Muhammad Ahsan sukses menggodol juara Thailand Masters 2016. Dalam partai puncak yang digelar di Nimitbutr Stadium, Bangkok, Hendra/Ahsan sukses menumbangkan Korea Selatan Kim Gi-jung/Kim Sa-rang dalam. Pertandingan berakhir dengan rubber game 12-21, 21-15, 21-12.

Sempat tertinggal terlebih dahulu, Hendra/Ahsan yang menjadi unggulan pertama tidak hancur. Mereka bangkit dan membuktikan sebagai salah satu ganda putra paling elite di dunia. Pada game kedua dan ketiga, ganda terbaik nasional itu mendominasi total dan menyelesaikan pertandingan dalam tempo 43 menit.

Kemenangan tersebut semakin menegaskan dominasi Hendra/Ahsan atas Kim/Kim. Pasangan nomor dua dunia itu menang dengan agregat 7-2. Gelar pada ajang selevel grand prix gold tersebut juga menjadi modal berharga buat Hendra/Ahsan menjelang kualifikasi Piala Thomas di Hyderabad, India, 15-21 Februari.

Sebelum pertandingan, pelatih ganda putra Herry Iman Pierngadi memang memberikan warning kepada Hendra/Ahsan. Herry IP -nama beken pelatih kawakan itu- menegaskan supaya anak didiknya tidak memberikan ruang buat lawan untuk mengembangkan permainan.

Ahsan sangat bersyukur bisa meraih gelar pertama tahun ini. Trofi tersebut menjadi gelar lanjutan setelah Superseries Masters Finals 2015 di Dubai, Uni Emirat Arab, Desember lalu. ''Kami cukup puas dengan penampilan hari ini (kemarin, Red),'' kata Ahsan seperti dilansir Jawa Pos kemarin.(nap/c19/nur/mam/JPG)