Sekda Minta Jaga Kekompakan

Sekda Minta Jaga Kekompakan

  Senin, 24 Oktober 2016 09:30

Berita Terkait

Tim Pesparawi Berangkat ke Sanggau

PUTUSSIBAU – Tim Pesparawi dari Kapuas Hulu mengutus 251 peserta, termasuk ofisial untuk mengikuti Lomba Pesparawi VIII Tingkat Provinsi Kalbar di Sanggau yang dimulai hari ini. Keberangkatan tim ini dilepas sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kapuas Hulu, Muhammad Sukri, Sabtu (21/10) lalu di halaman Kantor Bupati Kapuas Hulu.

Tim Pesparawi Kapuas Hulu akan mengisi berbagai cabang perlombaan seperti, paduan suara anak, solis anak, vokal grup, paduan suara dewasa, dan paduan suara remaja. “Saya minta seluruh anggota Pesparawi dari Kapuas Hulu selalu menjaga kekompakan,” pinta Sekda.

Dengan kekompakan, dia yakin, akan tercipta suasana kekeluargaan dan persatuan. Sebab, bila tak kompak, dia yakin, akan sulit meraih prestasi gemilang.

Demikian di ajang perlombaan, Sekda mengharapkan agar para peserta dari Kapuas Hulu tetap fokus, sehingga mendapat hasil yang diinginkan. “Perlombaan saya anggap sebagai persaingan, tapi umat Kristiani yang ada di Kalbar tetap bersatu pada ajang Pesparawi ini. Mari jaga kekompakan, tunjukkan kalau Kapuas Hulu lebih baik,” ajak dia.

Ia yakin tim Pespawari Kapuas Hulu bisa meraih prestasi gemilang. Kendati dalam Pesparawi memunculkan persaingan antarkabupaten/kota di Kalbar, dia tetap mengajak peserta Pesparawi dari Kabupaten Kapuas Hulu mempererat persatuan dan kesatuan. Terutama, harapan dia, bagaimana mereka tetap mampu menjalin hubungan yang baik dengan para peserta dari kabupaten/kota lainnya. Dengan demikian, dia yakin, akan tercipta hubungan baik antara umat kristiani Kapuas Hulu dengan umat kristiani dari kabupaten/kota lainnya di Kalbar.

Kontingen Kapuas Hulu, kata Sukri, merupakan duta di ajang Pesparawi tingkat Provinsi yang sudah menjalani latihan dalam kurun waktu lama. Dan dia berharap agar mereka mampu membuahkan hasil yang ditargetkan oleh tim. “Dapat juara atau tidak, itu bukan tujuan utama. Paling tidak kontingen Pesparawi Kapuas Hulu sudah berikan penampilan yang terbaik,” kata tokoh Muhammadiah Kabupaten Kapuas Hulu ini.

Artinya, sambung dia, Kapuas Hulu sebetulnya sudah berpatisipasi dan menjalankan kaidah agama dan mencintai gereja. 

Sebelum bertolak ke Sanggau, pelepasan ratusan peserta Pesparawi dari Kapuas Hulu secara simbolis ditandai penyerahan bendera Pemkab Kapuas Hulu pada Ketua Panitia Pesparawi Kapuas Hulu oleh Sekda. Usai penyerahan bendera, Sekda pun melepas kontingen yang akan berangkat menggunakan lima buah bus. (aan)

Berita Terkait