Sekda Kalbar Lantik Dewan Hakim

Sekda Kalbar Lantik Dewan Hakim

  Senin, 23 May 2016 09:30
Sekda Kalbar Lantik Dewan Hakim MTQ XXVI M.Zeet Hamdi Assofie melantik Dewan Hakim yang akan bertugas selama Pelaksanaan MTQ Kalimantan Barat XXVI di Aula Kantor Bupati Kubu Raya. Foto Humas

Berita Terkait

KUBU RAYA – Sekretaris Daerah Kalimantan Barat M.Zeet Hamdi Assofie, MTM melantik Dewan Hakim yang akan bertugas selama Pelaksanaan MTQ Kalimantan Barat ke – 26 di Kabupaten Kubu Raya, pada Minggu 22 Mei 2016.

Pelantikan Dewan Hakim MTQ ke-26 berdasarkan Surat keputusan Gubernur Kalimantan Barat No 224/kesos/2016, Tentang pengangkatan dewan hakim MTQ Ke-26 Tingkat Provinsi Kalimantan Barat. Setelah melantik Dewan Hakim Zeet mengatakan selamat kepada dewan hakim yang telah dilantik agar laksanakan tugas dengan baik sehingga bisa memberikan penilaian yang bisa menggali potensi dan bakat-bakat qori, qoriah dan hafid, hafizoh yang ada di Kalimantan Barat.

“Gali potensi yang ada dimasyarakat, berikan penilaian yang benar sehingga bisa menggali potensi baca tulis Al-Qur’an yang dilombakan demi terwujudnya generasi yang Religius dimasyarakat,” kata Zee Hamdi Assofie. 

Untuk para pengurus LPTQ Kalimantan Barat Zeet mengatakan tentunya banyak pihak yang menaruh harapan besar agar pelaksanaan MTQ di Kalimantan Barat akan terus mengalami peningkatan kualitas pada setiap tahun penyelenggaraannya. 

Dengan Sumber Daya yang ada saat ini, Zeet percaya bahwa Kalimantan Barat akan mampu bersaing dengan Provinsi Lain di Indonesia, tinggal bagaimana para pengurus LPTQ ini mampu bekerja maksimal dalam melakukan pembinaan terhadap sumber daya manusia yang sudah ada saat ini.

”Saya berharap kepada para pengurus LPTQ di Kalimantan Barat untuk terus melakukan pencarian bakat-bakat baru para ilmuwan Al-Qur’an dan terus melakukan pembinaan terhadap bakat-bakat yang dimiliki,” ujarnya. 

Sementara itu, Bupati Kubu Raya, Rusman Ali selaku tuan Rumah MTQ Kalimantan Barat XXVI berharap, agar para dewan hakim mampu bekerja sesuai aturan dan tuntunan, sehingga pada setiap pelaksanaan MTQ kita mendapatkan wajah-wajah baru para penghafal dan ilmuwan Al-Qur’an. 

“Kepada Dewan Hakim yang baru saja dilantik  saya ucapkaan selamat bertugas dan tetap menjaga komitmen dan menjalankan apa yang sudah saudara ucapkan dalam bai’at, dan untuk selanjutnya para dewan hakim untuk dapat mengikuti orientasi dewan hakim yang akan dilaksanakan setelah acara pelantikan ini,” kata Rusman Ali.

Rusman Ali juga berharap kepada para dewan hakim untuk mengikuti orientasi tersebut dengan baik, agar nantinya dapat menyatukan persepsi pada proses penilaian nantinya, adapun Komposisi Dewan Hakim MTQ Ke- 26 tahun 2016 adalah 70 orang, saya harapkan dapat menjalankan tugasnya dengan baik sehingga dapat menghasilkan generasi Qur’ani kalimantan Barat yang berkualitas,” ujar Rusman Ali. (B8/hms)

 

Berita Terkait