Sejumlah Proyek Diresmikan

Sejumlah Proyek Diresmikan

  Jumat, 29 January 2016 09:02
PRASASTI: Wabup Gusti Ramlana menandatangani prasasti peresmian pembangunan.aWAHYU/PONTIANAKPOST

Berita Terkait

MEMPAWAH- Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Pemprov Kalbar ke-59 di Kabupaten Mempawah diwarnai dengan penyerahan bantuan dan peresmian proyek pembangunan 2015 oleh Wakil Bupati, Gusti Ramlana, Kamis (28/1) pagi di Halaman Kantor Bupati Mempawah.

Sejumlah bantuan yang diberikan Pemerintah Kabupaten Mempawah kepada 14 puskesmas kecamatan dan desa, bantuan mobil nelayan pintar dari Direktorat Kenelayanan Dirjen Perikanan Tangkap Kementerian Kelautan dan Perikanan, bantuan enam kendaraan operasional untuk Badan Lingkungan Hidup dan Penanggulangan Bencana Daerah (BLHPBD).Kemudian ada pula bantuan yang diberikan Bupati Mempawah, H Ria Norsan untuk Pondok Pesantren Darussalam Desa Sengkubang Kecamatan Mempawah Hilir dan Pondok Pesantren Al Mukhlisin Desa Antibar Kecamatan Mempawah Timur berupa mesin pengolah limbah, pencacah sampah dan tong komposter.

Tidak hanya memberikan bantuan, pada peringatan HUT Pemprov Kalbar ke-59 itu juga dilaksanakan peresmian sejumlah proyek pembangunan 2015 yang telah rampung dikerjakan. Seperti, Gedung SMP Negeri 01 Mempawah Hilir, Gedung Arsip Setda Kabupaten Mempawah, Rumah Pintar Mempawah, Taman Terminal Mempawah, Jembatan Segedong, Pasar Rakyat Pangkalan Mas Jungkat, Pasar Rakyat Usaha Bersama Sungai Pinyuh, dan Pasar Rakyat Indah Lestari Semudun. Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Wabup Gusti Ramlana.

“Jadikan momentum peringatan HUT Pemprov Kalbar ke-59 ini sebagai momentum untuk mengevaluasi kinerja pemerintahan daerah disegala sektor yang telah dilaksanakan setahun terakhir. Pencapaian kerja yang baik harus dipertahankan dan ditingkatkan, sedangkan tugas yang belum tercapai hendaknya dikoreksi dan diperbaiki,” pesan Wabup.Menurut Ramlana,  realisasi program pembangunan yang dijalankan pemerintah sepenuhnya untuk mencapai kesejahteraan dan pengembangan daerah. Karenanya, untuk mencapai hasil yang maksimal maka diperlukan kerjasama seluruh steakholder mulai dari pemerintah, masyarakat termasuk pihak swasta.

“Kita harus yakin bahwa dengan kebersamaan dan semangat persatuan dalam melaksanakan pembangunan, maka kita dapat mewujudkan cita-cita bersama yaitu masyarakat yang aman, makmur, dan sejahtera di Kalbar umumnya dan Kabupaten Mempawah khususnya,” ucap Ramlana.Dalam kesempatan itu, Ramlana tak lupa mengingatkan bahaya laten masuknya aliran-aliran yang menyimpang berkedok agama dan kemudian menimbulkan keresahan di masyarakat. Dia berharap seluruh lapisan masyarakat lebih peduli terhadap lingkungan masing-masing sehingga dapat mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

“Demi terciptanya situasi dan kondisi yang aman, tertib, dan damai mari kita tingkatkan persatuan dan kesatuan untuk saling menjaga, mengawasi dan memperhatikan lingkungan tempat tinggalnya. Jika menemukan hal-hal mencurigakan dan berpotensi menimbulkan gangguan maka segera dilaporkan kepada aparatur desa maupun penegak hukum,” pungkasnya.Upacara Peringatan HUT ke-59 Pemprov Kalimantan Barat diikuti para pegawai negeri sipil Pemerintah Kabupaten Mempawah, unsure TNI/Polri, pelajar, Gerakan Pramuka, dan organisasi kepemudaan di Kabupaten Mempawah.(wah)

Berita Terkait