Sehat dengan Olahraga, Perbanyak Minum Air Putih

Sehat dengan Olahraga, Perbanyak Minum Air Putih

  Minggu, 13 March 2016 08:12

Berita Terkait

Beruntungnya Ratnasari (44) menjadi pemenang dalam program General Medical Check UP (GMC) kerjasama Pontianak Post dengan Rumah Sakit Kharirtas Bhakti Pontianak, sehingga berkesempatan mengecek kondisi kesehatannya dengan gratis. Menurutnya meski dalam keadaan sehat, perlu untuk melakukan pengecekan kesehatan. Bagimana pengelamannya memenangi GMC?

Mirza Ahmad Muin, Pontianak

Sebagian orang mungkin takut untuk memeriksakan kesehatan guna mendeteksi dan sebagai langkah awal pencegahan penyakit. Bagi Ratna sapaanya, cek kesehatan mesti dilakukan agar tahu dan dapat mengantisipasi penyakit. Apalagi, umur yang sudah kepala empat berpotensi dengan segala penyakit.

Ketika menerima telepon dari Pontianak Post beberapa waktu lalu menyatakan bahwa dirinya menjadi pemenang dalam program GMC ia justru senang sekali. Menurut dia, porgam ini begitu bermanfaat. Karena untuk mengecek kesehatan tidak mesti menunggu sakit. Namun ketika sehat sebaiknya lakukan cek up untuk mengetahui kondisi kesehatan.

Dia menuturkan hasil kesehatan dirinya secara keseluruhan tidak ada masalah. “Jantung, kolestrol tidak ada masalah. Hanya dokter mengatakan ada sedikit masalah ginjal. Hal itu karena belakangan ini saya kurang mengkonsumsi air putih,” ujar ibu dua anak itu kepada Pontianak Post.

Ia tak menampik bahwa dirinya memang kurang minum air putih. Meski kata dokter tidak mengapa namun disarankan untuk minum air putih secukupnya. “Saya memang kurang minum air putih. Sebabnya, kalau minum saya suka bolak balik ke WC, terlebih ketika saya sedang bekerja,” ujarnya.

Memang kata dia, program cek up gratis bermanfaat bagi dirinya. Dengan mengetahui hasil, maka ke depan ia lebih selektif dalam menjaga pola makan serta akan melakukan olahraga. Karena ketika konsultasi, dokter mengatakan untuk melakukan olahraga. Pikir dia, aktifitas karyawan swasta itu dalam hari-hari sudah sibuk dengan berbagai rutinitasnya baik itu di kantor dan di rumah. “Saya pikir kesibukan saya sehari-hari sudah banyak bergerak, dan saya kira itu adalah bagian dari olahraga. Namun setelah dijelaskan dokter rupanya aktifitas dan olahraga itu berbeda,” ucapnya.

Dokter menyarankan untuk lakukan olahraga ringan, seperti jalan di pagi hari. Buah-buahan juga disarankan untuk lebih banyak di konsumsi. Ia juga mengakui, selama ini tidak pantang dengan makanan. Terlebih istri dari Gusti Muhammad Hukma (44) begitu  menyukai makanan potensi kolestrol, seperti daging, kepiting serta lainnya. Kini dengan mengetahui hasil kesehatan, ia lebih menjaga kesehatan dengan menjalankan pola hidup sehat, saah satunya dengan perbanyak minum air putih dan olahraga teratur.

Pelayanan Rumah Sakit Kharitas Bhakti juga ikut dipuji. Sebelum lakukan cek up, ia justru beranggapan pihak rumah sakit akan memberikan layanan maksimal kepada yang  bayar saja, karena ia mengetahui cek up kesehatan dirinya adalah gratis. Namun lanjutnya setelah sampai di Rumah Sakit pikiran itu hilang seketika. “Pelayanan rumah sakit baik. Kita tidak di beda-bedakan. Semua sama rata,” ungkapnya.

Program Pontianak Post seperti ini menurut Ratna mesti di perbanyak guna mendekatkan hubungan dengan pembacanya. Kalau bisa, harian pagi yang dulunya bernama Akcaya itu bisa membuat program sunatan masal gratis.

Kalau dari sisi pemberitaan, saat ini Pontianak Post semakin baik. Dengan usia 43 tahun, sudah banyak pengalaman dari Koran pertama Kalbar. Dengan berita bagus dan diimbangi dengan program maka lengkaplah sudah Pontianak Post sebagai teman setia dalam penyuguhan berita bagi masyarakat Kalimantan Barat.***

Berita Terkait