Sehat-Berkualitas

Sehat-Berkualitas

  Selasa, 23 February 2016 10:25
Jarot Winarno

Berita Terkait

REMAJA merupakan generasi bagi bangsa. Karena itu, remaja harus dipersiapkan agar sehat dan berkualitas. Demikian benang merah jambore kader kesehatan, kemarin.“Remaja merupakan masa anak mulai menjadi seorang yang lebih dewasa. Masa remaja merupakan masa yang paling rawan, karena mudah terkontaminasi dengan narkoba, seks bebas dan obat-obat terlarang,” kata Bupati Sintang, Jarot Winarno, kemarin.

Karena itu, Jarot berharap diharapkan kepada kader kesehatan dan remaja untuk tidak menggunakan obat-obat terlarang seperti narkoba, serta tidak melakukan hubungan yang terlarang. Sebab, semua bisa merusak moral bangsa.  Ia menambahkan peran peran remaja sangat penting dalam menangkap ancaman atas generasi bangsa. Maka, sejak dini perlu dilakukan pengontrolan secara benar agar remaja penerus bangsa tidak terjerumus dalam hal negatif. Sehingga kepribadian remaja harus diluapkan dan jangan dibatasi, tetapi harus dengan pengawasan. “Harapan saya untuk generasi-generasi penerus, terutama remaja diharapkan tidak untuk mencoba masuk dalam tindakan negatif,” kata Jarot.

Kepala Dinas Kesehatan Sintang, Harysinto Linoh mengatakan, kader kesehatan akan membentuk kader remaja yang sehat dengan cara memberikan motivasi, penyuluhan serta pengetahuan kepada remaja agar terhindar dari segala perbuatan yang bisa merusak moral maupun kesehatan. “Kader-kader berjumlah 100 orang. Mereka berasal dari berbagai sekolah yang ada di Sintang,” ujarnya.(stm)

 

Berita Terkait