Seharusnya Itu Gol Moreno

Seharusnya Itu Gol Moreno

  Jumat, 4 December 2015 08:23

Berita Terkait

            Divock Origi tersenyum sangat lebar melihat namanya di papan skor St. Marys Stadium dinihari kemarin. Terdapat tiga kali Origi mencatatkan namanya di papan skor antara lain menit 45, 68, dan 86 untuk membantu Liverpool menghancurkan Southampton 6-1.

            Dia pun menyatakan sangat bersyukur bisa mencetak gol perdananya di musim ini. Terlebih melihat manajer Juergen Klopp lebih memilihnya dibanding para pemain yang menjadi langganan starter dengan harga mahal seperti Christian Benteke (GBP 32 Juta = Rp 663,07 Miliar) atau Roberto Firmino yang berbanderol GBP 29 Juta atau Rp 600,74 Miliar tersebut.
            “Aku senang kami bisa menang. Namun untukku, ini juga malam yang spesial,” ucap Origi seperti dilansir Daily Mail. “Datang di Inggris dengan usia yang masih muda bukanlah hal mudah. Namun, akhirnya aku bisa menunjukkan kualitasku dan aku senang,” papar penyerang timnas Belgia itu.

            Menurutnya, mencetak hattrick sebenarnya bukan hal asing baginya karena dia pernah melakukannya bersama Lille musim lalu. “Namun aku pikir aku harus bekerja lebih keras lagi dan aku mendapat dukungan dari semua orang. Jadi aku senang pelatih memberiku kesempatan dan aku berhasil membayarnya dengan hattrick,” papar Origi.

            Lebih lanjut, Origi juga berusaha mengklarifikasi mengenai gol pertama yang dicetak di menit 45. Saat itu, diawali sepakan pojok Adam Lallana, Alberto Moreno yang mengambil bola liar hasil duel udara langsung melontarkan tendangan keras dari luar kotak penalti.

            Namun, bola itu sempat menyentuh kaki Origi sehingga masuk ke gawang Maarten Stekelenburg dan disahkan menjadi gol pemain 20 tahun tersebut. Origi pun mengakui hal itu.            “Aku tahu bahwa aku telah menyentuh bola dan setelah pertandingan mereka mengonfirmasi bahwa itu golku. Jadi, aku sangat senang,”cetusnya seperti dilansir situs resmi Liverpool.

            “Namun, aku mengatakan kepada wasit bahwa akan sangat menyenangkan jika dia memberikan gol itu kepada Alberto karena aku suka melibatkan banyak orang,” imbuhnya.            Moreno sendiri nampaknya tidak terlalu memikirkan siapa yang menjadi pencetak gol ketiga itu karena ikut larut dalam pesta kemenangan The Reds, sebutan Liverpool. Uniknya, dia mengatakan bahwa kunci performa gemilang Liverpool adalah menu latihan Klopp yang dianggap membosankan.

            “Dengan Klopp sesi latihan hanya membahas taktik untuk mengetahui pemain sudah berada di posisinya yang benar dan tahu dalam melakukan pressing. Tidak ada sesi permainan,” ujarnya seperti dilansir radio Spanyol Cadena Cope.            “Sejujurnya sesi latihan itu sangatlah membosankan. Namun, kamilah yang akhirnya merasakan lewat hasil di lapangan,” lanjutnya. (apu)

Berita Terkait