Sehari Ai Xin Menabur Tiga Kasih

Sehari Ai Xin Menabur Tiga Kasih

  Selasa, 8 Agustus 2017 16:42
BANTUAN AI XIN: Novita, gadis 21tahun, mengalami sakit pada mata sehingga terancam mengalami kebutaan.

Berita Terkait

PERKUMPULAN sosial Wadah Himpun Kasih yang lebih dikenal Ai Xin terus menabur kasih. Dalam keadaan grimis, Tim sosial Ai Xin yang berjumlah 17 anggota dipimpin Ketua Tim Gow Ngua Hui dan wakilnya Lim Tia Khui, tiba di sebuah rumah sederhana di Gang H.Taha, Jln Tanjung Pura untuk mrmberi kasih sebesar Rp3.000.000 kepada Gow Mui Ngo (46 th). Dia menderita kanker payudara kronis.

Sakit berkepanjangan membuat keluarga kecil ini sangat menderita. Akin, suami Mui Ngo terpaksa  berhenti bekerja demi merawat istri yang sakit di rumah kontrakan. Mereka miliki seorang putri yang masih di bangku SMP. Ini adalah bantuan ke dua kali dari Ai Xin untuk Mui Ngo . Satu tahun lalu Ai Xin pernah membantunya untuk meringankan beban biaya pengobatan di RSU Kharitas Bakti.

Selanjutnya tim Ai Xin memasuki Gg Asian Jl. Tj pura. Melanjutkan tugas bagi kasih dengan memberi kasih kepada Novita, gadis 21 th yang mendadak derita penyakit mata beberapa waktu lalu, mengakibatkan penglihatan terganggu seperti kebutaan.

Novita yang menjadi  yang menjadi tulang  punggung  keluarga ini, sebelumnya  kerja di sebuah toko buku. Dengan sakit yang dideritanya, kondisi ekonomi keluarga yang sederhana ini sangat terjepit.  

Memperhatikan keadaan prihatin ini, Ai Xin menyerahkan bantuan Rp3.000.000 diterima langsung Novita  yang didampingi Amie , ibu Novita  yang  sehari-hari sebapai sebagai pembantu tempoler juru masak.

Tim Sosial Ai Xin meluncur ke daerah Jeruju, menelusuri Gg Teratai 2. Tiba di tepi Sungai Kapuas, Ai Xin memberi kasih kepada  Ng Kui Ju, 54 th, pria sebatangkara yang sementara  ditampung di sebuah rumah kosong kerabat ini. Sebelumnya bekerja sebagai pembantu  di  yayasan  kematian. Dia menderita komplikasi akibat gagal ginjal  dengan kondisi pembengkakan disekujur tubuh. Merespon kondisi ini, Ai Xin memberi kasih sebesar Rp3.000.000 yang diterima Aling, adik kandung Kui Ju.

Dalam kesempatan ini, Ketua Tim Sosial Ai Xin Gow Nguan Hui berkata: ”Tujuan kasih Ai Xin adalah agar bisa meringankan beban dan memberi semangat hidup kepada mereka yang belum beruntung. Semoga secercah cahaya ini bisa menjadi terang bagi kegelapan.”

Dia juga menjelaskan, sesuai pengarahan Dewan Pengurus, tim sosial Ai Xin harus utamakan menghormati semua pihak di lapangan dengan penuh kasih.  Selalu mengakhiri  bagi kasih dengan doa bersama kepada penerima.  Dengan senantiasa bersyukur  atas kasih Tuhan yang izinkan Ai Xin bisa terus berbagi.

Kasih yang terhimpun dari seluruh nggota dan donatur ini , diwartakan dan disalurkan dengan penuh tanggung jawab kepada mereka yang benar-benar membutuhkan melalui prinsip langsung, benar, tepat, jelas, selektif dan terbuka. Ai Xin bisa karena bersama.** 

Berita Terkait