Sedekah Pakaian untuk Anak Yatim

Sedekah Pakaian untuk Anak Yatim

  Jumat, 1 July 2016 09:30
SENANG: Anak-anak yatim dan duafa diajak berbelanja pakaian di Matahari Mall melalui program DU ‘Sedekah Pakaian untuk Yatim dan Dhuafa’. DU FOR PONTIANAK POST

Berita Terkait

PONTIANAK—Memasuki 10 hari terakhir di bulan suci Ramadan, Dompet Ummat (DU) Kalimantan Barat bekerjasama dengan Relawan Sedekah Khatulistiwa dan Bank Permata Syariah mengajak 30 anak yatim dan duafa untuk berbelanja baju baru di Matahari Mall Jalan Jendral Urip, Pontianak. Program yang diberi nama Sedekah Pakaian untuk Yatim dan Dhuafa ini dibagi menjadi dua sesi belanja yaitu Sabtu (25/6) dan Selasa (28/6).

Penanggung Jawab Program Nurhayati menjelaskan, sebagai lembaga yang konsisten membantu sesama,  selama bulan suci Ramadan, Dompet Ummat menggelar banyak program. Sebelumnya, DU telah menggelar buka puasa bersama di dua lokasi di wilayah Pontianak Barat dan Pontianak Utara. Selain itu ada juga pembagian paket sembako untuk duafa dilanjutkan dengan penyaluran sedekah pakaian untuk anak yatim dan duafa. Menjelang Idulfitri nanti, DU akan menggelar program sedekah lauk bagi duafa. "Kami masih mengajak masyarakat untuk ikut berpartisipasi dan berdonasi ke Dompet Ummat," ajak Nurhayati.

Nurhayati menambahkan, rangkaian program yang diselenggarakan DU menggunakan dana dari para donatur baik donatur individu maupun komunitas seperti Relawan Sedekah Khatulistiwa dan Perusahaan seperti Bank Permata Syariah. “Dengan adanya program sedekah pakaian ini, kami berharap dapat memberikan keceriaan dan kebahagiaan bagi yatim dan duafa dalam menjalankan ibadah puasa serta dalam menyambut Idul Fitri nanti”, katanya. (r/*) 

 

Berita Terkait