Sedekah Akbar untuk Ribuan Anak Yatim Piatu

Sedekah Akbar untuk Ribuan Anak Yatim Piatu

  Kamis, 7 December 2017 05:41
Ilustrasi; https://dosenonline.id/

Berita Terkait

PONTIANAK--Sebanyak 3100 anak yatim piatu kurang mampu dan penghapal Alquran akan diikutsertakan dalam gelaran Sedekah Akbar ke-6. Acara yang akan berlangsung di GOR Pangsuma Pontianak, Minggu (10/12) itu telah menyebar sebanyak 13 ribu kupon. “Kuponnya sold Out. Tapi panitia masih menerima donasi bagi masyarakat yang ingin berpartisipasi,” ujar Frass Paristiwa Barcelona, Ketua Panitia. 

Tingginya antusias donatur, lanjut dia besaran donasi yang akan diberikan kepada masing-masing anak melebihi target. Awalnya, per anak mendapatkan 50 ribu uang dan 50 ribu untuk makanan dan barang. Namun berdasarkan donasi yang masuk, per anak bisa mendapat 500 ribu. “100 ribunya itu uang dan 400 ribu dalam bentuk makanan dan barang,” timpalnya. 

Bertemakan Memuliakan Sahabat Yatim, lanjut dia akan mengundang anak-anak dari pondok pesantren yang tersebar di berbagai daerah di Kalbar. Rencananya akan melibatkan 50 pondok pesantren. 

Pagi hari, acara khusus untuk anak-anak. Mereka mendapatkan hiburan, edukasi, menikmati sajian makanan seperti es krim, buah-buahan, dan makanan lainnya. “Karena tujuannya memuliakan sahabat yatim,” timpal dia. (mrd)

Berita Terkait