Sebar Sedekah untuk 1000 Duafa

Sebar Sedekah untuk 1000 Duafa

  Rabu, 22 June 2016 10:21
DIABADIKAN: Wadah Himpun Kasih (AiXin) berfoto bersama warga usai melakukan kegiatan sosial untuk warga dhuafa. HARYADI/PONTIANAKPOST

Berita Terkait

KEGIATAN berbagi rezeki kepada 1000 duafa yang digagas Wadah Himpunan Kasih atau Ai Xin bekerjasama dengan Pontianak Post dan Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Pontianak kembali terlaksana untuk kali kedua. Selasa (21/6) kemarin, mereka menyambangi warga sekitar Masjid Nurul Jannah, Jalan Pelabuhan Rakyat (TPI).

Sekitar 150 warga sekitar masjid yang sudah didata pengurus masjid berkumpul untuk menerima rezeki pemberian WHK berupa sejumlah uang. Pemberian rezeki dilakukan Ketua Wadah Himpun Kasih Yap Cie Hun dan beberapa anggotanya.

Yap Cie Hun menjelaskan Wadah Himpun Kasih yang diketuainya ini sudah berdiri sejak Oktober 2014 silam. Beranggota pengusaha dari segala penjuru Kota Pontianak yang memiliki tujuan yang sama, yaitu membagi kasih kepada orang yang kurang beruntung.

“Tahun ini targetnya 1000 kaum duafa sama seperti tahun lalu. Hari ini baru sekitar 150 amplop yang kami bagikan. Meski tidak seberapa besar nominalnya kami harap semua dapat merasakan kebahagiaan dibulan Ramadhan ini karena kami memberikannya dengan hati yang tulus,” ungkap Yap Cie Hun.

Wakil Direktur Pontianak Post, Salman Busrah dalam sambutannya menjelaskan, ini adalah kegiatan baik di bulan yang baik. Dengan memberikan bantuan kepada 1000 kaum duafa, yang diawali di Kecamatan Pontianak Barat pada hampir 150 orang ini diharapkannya dapat membantu penerima bantuan untuk memenuhi kebutuhan.

Sekretaris WHK, Frendys Lu Sau Kiun menambahkan, wadah ini bertujuan memberi kasih, menghimpun kasih dan menyalurkan kasih kepada masyarakat yang kurang beruntung. “Kami bukan memberi sedekah, tapi kami memberi kasih. Ini semua sebagai bentuk kepedulian kami kepada saudara kita yang masih kekurangan,” ujarnya.

Pemberian dana bantuan ini bersumber dari dana murni anggota Wadah Himpun Kasih. Dana bantuan ini didapat atas dasar iuran sosial bulanan dari anggota WHK. Dia berharap masyarakat jangan memandang besar kecil nominal dari pemberiannya, melainkan melihat kasih tulus yang dia berikan tulus kepada orang yang kurang beruntung.

Frendys Lu Sau Kiun juga membeberkan kedepan organisasi Wadah Himpun Kasih ini akan menyalurkan kasih kepada seluruh masyarakat tanpa adanya batasan dan perbedaan agama, suku dan golongan.

“Kita adalah saudara, semoga nanti anak cucu penerima kasih ini kelak menjadi orang sukses dan tidak lupa untuk kembali berbagi kasih kepada orang yang kurang beruntung,” imbuhnya.

Warga Jalan Pelabuhan Rakyat yang menerima bantuan dari WHK merasa bersyukur telah mendapatkan perhatian dari pengusaha di Kota Pontianak. Salah satunya Maimun (64), mengatakan dirinya bersyukur sudah mendapat bantuan dari WHK.

“Terimakasih sudah peduli kepada kami meski kita berbeda agama. Semoga ini menjadi berkah untuk kita semua,” ungkap warga Gang Kreatani 1 saat menerima dana dari WHK, Selasa (21/6).

Wadah Himpun Kasih melalui Ketuanya Yap Cie Hun mengucapkan terimakasih kepada Pontianak Post dan Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Pontianak yang sudah membantu pihaknya menyalurkan kasih kepada masyarakat yang kurang mampu.

“Terimakasih sebesar-besarnya kepada Pontianak Post dan Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Pontianak. Karena berkat kedua pihak inilah kami dapat menyalirkan kasih kami kepada orang yang tepat. Semoga segala perbuatan kita akan dibalas baik oleh Tuhan,” tutup Yap Cie Hun. (pah)

Berita Terkait