SDN 09 Bawa Pulang Piala Tetap

SDN 09 Bawa Pulang Piala Tetap

  Senin, 4 April 2016 09:35
SERAHKAN: Camat Syamsul Rizal menyerahkan piala tetap kepada SDN 09 Sungai Pinyuh.

Berita Terkait

SUNGAI PINYUH- Sukses tiga tahun berturut meraih juara umum Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Kecamatan Sungai Pinyuh, menjadi prestasi membanggakan bagi keluarga besar SDN 09 Sungai Pinyuh. Atas prestasi itu pula, SDN 09 berhak membawa pulang piala tetap.

Keberhasilan SDN 09 tampil sebagai juara umum FLS2N Kecamatan Sungai Pinyuh tahun 2016 setelah menempatkan siswa-siswi nya menjadi kampiun pada beberapa cabang lomba. Yakni, Zahwa Putri Ramadhani, juara pertama lomba pidato Bahasa Indonesia. Kemudian Maya Tania, juara lomba melukis gambar bercerita. Serta Dewi Fransiska yang  tampil sebagai juara pada lomba karya menganyam.

“Kami sangat bangga dengan prestasi yang telah dicapai siswa-siswi SDN 09 Sungai Pinyuh. Untuk ketiga kalinya, kami berhasil tampil sebagai juara umum FLS2N tingkat Kecamatan Sungai Pinyuh,” tutur Kepala SDN 09, Ambu Samsuar kepada Pontianak Post disela-sela penutupan kegiatan kesiswaan di Halaman SDN 02 Sungai Pinyuh, Sabtu (2/4) siang.

Dirinya menyebut keberhasilan itu merupakan buah kerja keras dari seluruh dewan guru yang penuh semangat dan tanggungjawab mentransferkan ilmunya kepada anak didik. Hasilnya, para siswa mampu mengukir prestasi dibidangnya masing-masing.

“Hal ini membuktikan pembelajaran yang kami berikan berhasi diserap siswa dengan baik sehingga menghasilkan prestasi yang membanggakan. Kedepan, akan kita tingkatkan lagi agar lebih maksimal,” tegasnya.

Berhasil meraih predikat juara umum tidak membuat Ambu Samsuar berpuas dirinya. Dia pun berpesan agar anak didiknya terus mengasah kemampuan dan belajar lebih giat lagi. Sebab, masih ada tantangan yang lebih besar yakni lomba ditingkat kabupaten, provinsi hingga nasional.

“Jadikan keberhasilan ini sebagai motivasi untuk terus berprestasi. Ujian yang sebesarnya pada lomba ditingkat Kabupaten Mempawah. Bukan tidak mungkin para siswa mampu berprestasi di provinsi atau bahkan nasional,” harapnya.

Lebih jauh, dirinya berpesan kepada para siswa agar tak lupa berdoa. Sebab, semangat, usaha dan kerja keras saja tidak cukup tanpa dilengkapi dengan doa kepada Tuhan YME agar senantiasa diberikan kesehatan dan keberhasilan dalam menggapai prestasi.

“Selalu saya tekankan kepada siswa agar optimis dan yakin dengan kemampuan diri sendiri. Kerahkan segala kemampuan dan potensi yang ada didalam diri guna mencapai prestasi terbaik. Kalah atau menang, yang terpenting berusaha dengan maksimal,” pesannya mengakhiri.(wah)

Berita Terkait