SD Karya Yoseph Tumbangkan Bina Mulia

SD Karya Yoseph Tumbangkan Bina Mulia

  Selasa, 10 January 2017 09:30

Berita Terkait

Turnamen Bolabasket Vois Cup 2017

PONTIANAK-Aksi pebasket cilik memukau penonton yang hadir di GOR Bola Basket Perbasi Kota Pontianak. Pertandingan di group A Kategori SD Open Tournament Basket Vois Cup IV 2017 mempertemukan SD Karya Yoseph menghadapi SD Bina Mulia, Senin (09/01). Laga ini dimenangi SD Karya Yoseph dengan skor 7-4.

Bertanding selama dua quarter, Karya Yoseph cukup dominan dalam memainkan bola. Menariknya pebasket cilik ini menyajikan pertandingan yang begitu ngotot dalam upaya mencetak angka hingga quarter kedua berakhir. Pelatih Tim Basket SD Bina Mulia Frengki menjelaskan permainan anak didiknya sudah lumayan baik. Hanya saja, kemampuan SD Karya Yoseph memiliki kemampuan yang lebih baik. Apalagi tim lawan merupakan juara bertahan pada turnamen yang sama tahun lalu. Dia mengaku persiapan tim kurang maksimal. Hal ini karena atletnya baru melakukan latihan saat menghadapi turnamen. Ditambah lagi kesibukan sehari-hari atlet yang fokus menimba ilmu.

“Mungkin kita kurang sparing partner saat persiapan. Ke depan kita akan berbuat yang lebih baiklah. Kalau ngomong juara ndak berani," ujarnya. 

Sementara itu, pelatih tim SD Karya Yoseph, Sudiyanto mengatakan kemenangan di pertandingan perdana ini sangat memuaskan. Hanya saja ia melihat para atletnya masih belum bisa beradaptasi dengan suasana pertandingan, sehingga terlihat gugup dan grogi.

Dia mengaku sebenarnya materi pemain tim lawan cukup merata sehingga skor kemenangan yang diraih pihaknya juga tidak terlampau jauh. Apalagi memang durasi waktu pertandingan basket kategori SD tidak lama.

“Untuk pertandingan selanjutnya jujur kita buta kekuatan lawan. SD Maranata di tahun sebelumnya vakum dari turnamen,” katanya. Open Tournament Basket Vois Cup IV 2017 diikuti sebanyak enam tim di kategori SD, 11 Tim Kategori SMA dan 21 Tim Kategori Senior Putra. (bdi)

Berita Terkait