Satu Tahun Xing Fu; Menghimpun Kasih Berbagi Kasih

Satu Tahun Xing Fu; Menghimpun Kasih Berbagi Kasih

  Rabu, 13 December 2017 08:15

Berita Terkait

FUNCTION HALL, Star Hotel, Jalan Gajahmada penuh sesak. Ruang dengan kapasitas 650 orang itu dipadati warga dalam memeriahkan satu tahun berdirinya organisasi sosial Xing Fu atau Komunitas Insan Bahagia pada Selasa (12/12) malam. Pantauan Pontianak Post, selain dihadiri anggota, juga dihadiri perwakilan yayasan dan komunitas Thionghoa di Pontianak.

Ketua Xing Fu, Tjap Ci Hun mengatakan momentum usia satu tahun ini dirayakan dalam upaya memperkuat persaudaraan sesama anggotanya. Selain itu, kata dia, visi misi dasar Xing Fu yaitu menghimpun kasih berbagi kasih setulus kasih merupakan utama.

Diceritakan dia, sejak berdiri Xing Fu, telah banyak yang diperbuat. Utamanya kegiatan sosial. Dana-dana yang terkumpul kata dia berasal dari ratusan anggotanya dan dari hasil patungan itulah semua kegiatan sosial dilaksanakan.

Dalam penggunaannya, 80 persen anggaran murni digunakan untuk kegiatan sosial menyentuh masyarakat tak mampu dan kekurangan dalam hal materi. Sedangkan 20 persenya lagi, digunakan untuk kegiatan operasional anggota. Contohnya seperti diskusi tiap dua minggu sekali dan keperluan adminsitrasi.

Diusia mudanya ini, ia menyadari masih banyak kekurangan Xing Fu. Perbaikan dalam pelayanan akan ditingkatkan. "Jika semakin banyak pihak yang membantu tentu tugas mulia ini akan menjadi ringan," katanya.

Ketua Panitia Pelaksanaan HUT Xing Fu, Pang Song Meng, menjelaskan bahwa kegiatan perayaan HUT Xing Fu yang pertama, anggarannya tidak menggunakan kas Xing Fu.

Terselenggara acara ini murni berkat dukungan dari semua anggota. Memeriahkan Hut Xing Fu, selain diselingi  musik dan tari, tak lupa panitia menghadirkan door prize. Bagi yang beruntung sepulang dari  sini bisa membawa door prize ini.(iza)

 

Berita Terkait