Satu-satunya dari Asia, Bergabung dengan 500 Artis dari 55 negara

Satu-satunya dari Asia, Bergabung dengan 500 Artis dari 55 negara

  Selasa, 13 September 2016 09:30

Kalimantan Barat boleh berbangga dengan keberhasilan salah satu putra daerahnya, Zul MS. Pelukis dengan gaya khas sketsanya ini, diundang berpameran tunggal di Bratislava, ibu kota Slovakia di Eropa Tengah, 29 September 2016 mendatang.

 

SHANDO SAFELA, Pontianak

 

Slovakia merupakan pecahan dari negara Cekoslowakia. Slovakia terletak di bagian tengah Eropa yang berbatasan darat langsung dengan Polandia, Ukraina, Hungaria dan Austria.

Sebelum berpameran tunggal, Zul MS bersama 500 artis dari 55 negara, menggelar karya di International Fine Art Festival di Kota Snina, Slovakia. Zul merupakan satu-satunya peserta yang mewakili Benua Asia. Festival yang digelar selama dua minggu ini, baru secara resmi dibuka Senin (12/9).

"Saya diundang untuk menghadiri International Fine Art Festival selama dua minggu di Kota Snina. Sebelum sampai di sini, saya memyempatkan berkunjung ke Praha. Festival baru saja dibuka hari ini," ungkap Zul saat menuliskan pesannya kepada Pontianak Post via facebook messenger.

"Seusai festival ini, saya diundang kembali untuk berpameran tunggal di Bratislava ibukota negara Slovakia. Semoga bisa membuat bangga Kalimantan Barat dan menginspirasi seniman muda di Kalimantan Barat untuk konsisten berkarya," tambah Zul

Zul MS mengunggah beberapa foto selama perjalanan ke Snina, Slovakia di akun facebook pribadinya. Zul menjawab setiap pertanyaan yang ditujukan kepadanya.

Zul MS merupakan pelukis asal Kota Pontianak, Kalimantan Barat. Dia menyelesaikan kuliahnya di Institut Seni Indonesia di Jogjakarta. Zul eksis dalam berkarya di Kota Pontianak. Zul juga dikenal sebagai pelukis ikan arwana, karena dia meriset secara mendalam tentang ikan arwana. 

Zul aktif menjadi ilustrator di beberapa media cetak di Kalbar, sebelum akhirnya hijrah ke Aceh. (*)

 

PAMERAN TUNGGAL: Zul MS, pelukis asal Kota Pontianak bersiap mengadakan pameran tunggal di Slovakia. FOTO KOLEKSI ZUL MS