Satu Penumpang Mini Bus Tewas

Satu Penumpang Mini Bus Tewas

  Selasa, 17 Oktober 2017 10:00
TABRAK POHON: Warga mencoba mengevakuasi korban mini bus usai menabrak pohon palem.WAHYU/PONTIANAKPOST

Berita Terkait

Laka Tunggal Tabrak Pohon Palem

MEMPAWAH - Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Raya Senggiring KM 61,800 Pontianak-Singkawang, Senin (16/10) sekitar pukul 10.50 WIB. Sebuah mini bus terguling dan menabrak pohon palem. Akibatnya, satu penumpang mobil naas itu meninggal dunia di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Kapolres Mempawah, AKBP Didik Dwi Santoso, S.Ik melalui Kapospol Mempawah Kota, Aiptu Ahmad Yani menjelaskan, insiden kecelakaan tunggal itu bermula ketika mini bus dengan nomor polisi KB 7659 C meluncur dari Kota Pontianak dengan tujuan Kota Singkawang.

Mini bus tersebut dikemudikan oleh Firdausi (36) warga Jalan Tani, Gang Nyiur, No 110  Rt 2/Rw 01, Kota Singkawang. Saat itu, mini bus mengangkut tiga orang penumpang diantaranya Lim Hon Tjan (40) warga Dusun Tanjung Batu Dalam, Rt 02/Rw 01, Desa Sedau, Singkawag Selatan.

Kemudian, penumpang lainnya yakni Tjhai Djiu Tjin (45) warga Gang Dwi Tunggal Rt 033/Rw 009 Kelurahan Melayu, Singkawang Barat serta Fo Fit Ha (55) warga Kampung Setia Jaya, Rt 01/Rw 01 Desa Setia Darma, Kecamatan Tambunan Selatan.

Menurut keterangan sejumlah saksi mata, mini bus itu melaju kencang saat melewati TKP Jalan Raya Dusun Senggiring. Sesampainya di KM 61,800, mobil hendak melewati tikungan. Naas, pada saat itu bus kehilangan kendali akibat roda belakang sebelah kiri mobil tersebut pecah.

Tak pelak, mini bus pun meluncur kencang dan terguling di tengah jalan raya. Tak sampai disitu, mobil tersebut kemudian keluar dari jalur dan menabrak pohon palem yang berada di pinggir Jalan Raya Dusun Senggiring. Tabrakan itulah yang menyebabkan bagian depan mobil rusak parah.

Akibatnya, para penumpang mini bus mengalami luka serius. Bahkan satu penumpang bernama Fo Fit Ha meninggal dunia dengan kondisi luka memar di bagian mata sebelah kanan, pendarahan hidung dan telinga serta memar di sejumlah bagian tubuhnya akibat benturan keras.

Sedangkan penumpang lainnya, Tjhai Dji Tjin mengalami luka robek pada bibir dan tangan kiri patah. Begitu pun dengan penumpang Lim Hon Tjan yang mengeluhkan sakit pada bagian dadanya akibat terbentur dalam insiden kecelakaan tunggal tersebut.

“Satu penumpang meninggal dunia di TKP, dua penumpang lainnya menderita cidera berat dan cidera ringan. Serta supir mini bus tidak mengalami luka serius. Barang bukti mobil dan SIM milik supir telah kami amankan untuk proses lebih lanjut,” terang Kapospol kepada awak media.(wah)

Berita Terkait