Satlantas Bikin Rekayasa Lalulintas di Malam Tahun Baru

Satlantas Bikin Rekayasa Lalulintas di Malam Tahun Baru

  Sabtu, 31 December 2016 21:49

PONTIANAK -- Satuan Lalulintas Polresta Kota Pontianak bersama Direktorat Lalulintas Polda Kalimantan Barat menciptakan reyakasa lalulintas pada malam tahun baru 2017. Upaya ini dilakukan untuk menjaga kelancaran lalulintas di pusat kota Pontianak pada malam pergantian tahun kali ini.

Kepala Satuan Lalulintas (Kasatlantas) Polresta Kota Pontianak, Kompol Agus Supriadi menjelaskan, pihaknya membuat rekayasa lalulintas berbentuk segi empat pada pusat kota Pontianak. Sambung dia, rekaysa lalulintas itu dilakukannya di Jalan Tanjungpura menuju Jalan Pahlawan, Jalan Pahlawan ke arah Jalan Gajahmada, lalu Jalan Gajahmada yang dibuatnya mengarah ke Jalan Agus Salim dan kembali ke Jalan Tanjungpura.

"Rekayasa lalulintas ini kami lakukan sejak pukul 17:00 sore tadi," ucapnya saat ditemui Pontianak Post.

Rekayasa lalulintas ini akan diberlakukan hingga pukul 01:00 dini hari nanti. Dimana  dinilai Kompol Agus Supriadi, kepadatan lalulintas pada perayaan malam tahun baru akan mulai berangsur lancar.

Dia menambahkan, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Kota Pontianak untuk membuat traffic light keempat persimpangan yang dinilainya fital itu untuk dilampu kuningkan. 

"Sehingga pengendara dapat terus bergerak. Kalau ada lampu merah pasti akan menghambat dan menambah padat lalulintas," ujar dia.

Agus memprediksi, kepadatan lalulintas akan terjadi pada pukul 22:00 hingga 24:00 nanti. "Saya rasa akan sangat padat. Karena banyak masyarakat yang ingin merayakan malam tahun baru sembari melihat pesta kembang api atau berbagai acara. Terutama di Jalan Gajahmada dan Jalan Tanjungpura," paparnya seraya menyimak kondisi terkini lalulintas kota Pontianak di sambungan HT-nya. (Pah)